Banjarmasin

Sempat Ada Kendala Kecil di Satu TPS, Kapolresta Sebut Sudah Diselesaikan di Tempat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebagian besar TPS di Kecamatan Banjarmasin Selatan telah menyelesaikan perhitungan suara dan mulai melakukan pergeseran surat hasil suara ke Kelurahan setempat. Bahkan menurut informasi beberapa kotak suara juga sudah mulai bergeser menuju Kecamatan Banjarmasin Selatan dari Kelurahan masing-masing.

Ditemui di Kelurahan Basirih Selatan, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyebut hingga proses pergeseran suara tidak ada laporan hal-hal menonjol.

Meski ujarnya di salah satu TPS sempat ada kendala dari salah satu saksi pasangan calon yang memaksa masuk. Padahal yang bersangkutan adalah pemegang saksi luar.

“Ada saksi paslon yang memaksa masuk. Padahal pemegang mandat saksi luar. Tapi infonya sudah diselesaikan oleh Bawaslu dan KPU di tempat,” ujar Kapolresta, Rabu (9/6/2021).

Menurut Kapolresta, dari informasi yang diterimanya jumlah partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS meningkat hingga 70 persen.

Hal itu ujarnya karena masyarakat merasa aman dalam memberikan hak suaranya. ” Selain itu masyarakat sudah mulai menyadari terkait pentingnya pesta demokrasi untuk memilih pemimpin,” imbuhnya.

Baca Juga : BirinMu Unggul Telak Hasil Hitung Cepat Indikator Politik Indonesia

Baca Juga : Bawaslu RI Monitor Langsung PSU Pilgub Kalsel Belum Terima Laporan dan Temuan ‘Serangan Fajar’

 

Kapolresta pun menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pengamanan hingga nanti saat proses pergeseran surat hasil suara.

Dari pantauan klikkalsel.com di Kecamatan Banjarmasin Selatan, sejumlah mobil yang membawa surat hasil suara dengan pengawalan ketat dari polisi, TNI dan Linmas mulai berangsur berdatangan. (david)

Editor : Akhmad

To Top