Sambut Adipura, Begini Imbauan Sekda Kotabaru

Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad bersama jajaran meninjau lokasi penilaian adipura.(istimewa)
Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad bersama jajaran meninjau lokasi penilaian adipura.(istimewa)

KOTABARU, klikkalsel – Menghadapi penilaian tim Adipura, Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad, tidak tinggal diam. Ia langsung meninjau titik-titik lokasi penilaian Adipura di wilayah pusat kota yakni Kecamatan Pulau Laut Utara Rabu, (7/3/2018).


Lokasi penilaian Adipura yakni, taman kota, drainase, penghijauan trotoar dan kawasan Pasar Kemakmuran, sekolah, serta kawasan terminal dan lainnya.
Said Akhmad mengatakan, penilaian Adipura tidak hanya menjadi beban Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Kotabaru selaku leading sektor, akan tetapi harus menjadi tanggung jawab semua pihak, atau instansi terkait di lingkup Pemkab Kotabaru.
“Program Adipura, merupakan tanggung jawab kita bersama. Kotabaru akan diarahkan menjadi kota wisata, jadinya kebersihan dan kerapian harus menjadi tanggung jawab kita bersama, terlebih lagi sebagai muslim kebersihan itu kan juga sebagian dari iman,” ujar Sekda.
Said Akhmad menuturkan, kesuksesan untuk mewujudkan Kotabaru sebagai daerah yang indah, bersih, dan nyaman bukan semata hanya dari hasil kerja keras pemerintah daerah.
Namun atas hasil karya seluruh warga masayarakat di bumi Saijaan. “Tentu semuanya akan terwujud apabila mendapat dukungan dari semua pihak,” kata dia.
Selain itu, ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat bumi Saijaan terus menjaga kebersihan agar Kabupaten Kotabaru menjadi wilayah hunian yang nyaman, dan menjadi daya tarik wisatawan untuk menikmati ragam potensi wisata yang sudah tidak diragukan.
“Tentu pada prinsipnya, masyarakat dan instansi terkait harus memiliki rasa kebersamaan, dalam menjadikan daerah kita bersih, dan tertata rapi. Pasti target kita meraih Adipura tercapai,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah, (DLHD) Kabupaten Kotabaru Arif Fadilah menjelaskan, predikat Adipura merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam pengelolaan kebersihan serta lingkungan perkotaan.
“Adipura merupakan program dari kementerian, maka dalam hal ini DLHD Kotabaru akan melanjutkan secara teknis dengan menata kembali taman kota dan lingkungan perkotaan dalam mempersiapkan penilaian Adipura semaksimal mungkin,” timpalnya. (duki)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.