Sahur Bersama, Paman Birin Masak Nasi di Dapur

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK memasak nasi untuk sahur bersama di Kabupaten Balangan. (foto : istimewa)

BALANGAN, klikkalsel- Agenda sahur bersama Pemprov Kalsel di Kabupaten Balangan, Desa Tebing Tinggi menjadi daya tarik dan perhatian warga setempat. Keunikan itu tergambar saat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor meluangkan waktu untuk memasak nasi di dapur.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK memasak nasi untuk sahur bersama di Kabupaten Balangan. (foto : istimewa)

Sahbirin Noor didampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK setibanya di lokasi sahur bersama, langsung menuju dapur untuk memasak menu yang akan disuguhkan kepada ratusan warga Tebing Tinggi yang berhadir.

Tak peduli panasnya suhu di dapur, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, langsung menenak nasi di atas wajan besar. Suasana kekeluargaan pun tergambar saat pemimpin daerah ini bercanda dengan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Agenda sahur dan buka puasa bersama di 13 kabupaten/kota yang dilaksanakan pemprov Kalsel menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat silaturahmi dengan warga.

“Selain meningkatkan silaturahmi dengan warga khususnya di Kalsel, agenda sahur dan buka puasa bersama ini, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Karena kita juga menampung segala aspirasi masyarakat yang tentunya akan kita perjuangkan,” tutur Sahbirin Noor.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan, kegiatan keagamaan ini juga menjadi wadah aspirasi masyarakat. Karena kata dia, sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi juga menjadi kewajiban untuk mendengarkan apa yang menjadi persoalan di daerah.

Apalagi kata dia, menerima aspirasi warga tidak hanya melalui kegiatan reses. Karena itu menurutnya, kegiatan sahur dan buka puasa bersama ini juga sebagai agenda untuk kepentingan masyarakat yang tujuannya memajukan daerah.

“Tidak hanya di Kabupaten Balangan, melainkan diseluruh pelosok desa se Kalsel kegiatan sahur dan buka puasa bersama ini kita agendakan,” ucapnya.

Kegiatan sahur dan buka puasa bersama ini ditambahkannya akan terus berlanjut sebelum Hari Raya Idul Fitri nantinya. Bahkan sejumlah agenda sudah disiapkan termasuk memberikan bantuan kepada panti asuhan, dan Masjid untuk kenyamanan masyarakat melaksanakan ibadah.(amran)

Editor : Syarif