Rumah Kontrakan dan Bedakan Tiga Pintu Terbakar

Korban - Proses evakuasi Salah satu warga yang pingsan saat terjadinya musibah kebakaran ( foto: (Azka)

BANJARMASIN, klikkalsel– Sebelum hujan mengguyur Kota Banjarmasin, warga dikawasan Jalan Sutoyo S, Gang Ramastoyo RT 17 mendadak geger akibat kobaran api muncul di rumah Mukhlas yang dikontrak Iwan Saufrani. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (16/1/2018) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kebakaran – Musibah kebakaran yang terjadi Selasa, (16/1/2018) menghanguskan satu buah rumah dan bedakan 3 pintu di Jl Soetoyo S Gg Rama Soetoyo (foto: Azka)

Api tidak hanya menghanguskan rumah Mukhlas, melainkan bedakan tiga pintu miliknya yang dihuni oleh Sanuri, Ilham dan Untung. Dugaan sementara api diakibatkan dari hubungan arus pendek listrik di rumah yang di kontrak Iwan.

Belum diketahui secara pasti, apa penyebab kebakaran yang mengakibatkan Mukhlas harus menelan kerugian ratusan juta.

Menurut keterangan Rusminah, sebelum api membesar, ia sempat mencium bau menyengat dari asap yang berasal dari rumah Mukhlas. Karena penasaran, ia pun ke luar untuk melihat apa yang terjadi.

“Saat saya menjahit di rumah, tercium bau terbakar dan mulai ada asap tebal memasuki rumah saya. Saat saya keluar, rumah Iwan sudah dikepung api, jadi langsung saya pukul tiang listrik sambil teriak,” ujar Rusminah yang rumahnya berhadapan dengan asal mula api.

Sementara itu Lurah Antasan Besar, Zulfiannoor menyampaikan pihaknya akan mendata bangunan yang terbakar, saat ini kata dia, baru diketahui kalau kebakaran tersebut menyebabkan kerugian karena rumah Mukhlas yang dikontrak oleh Iwan dan sebuah bedakan tiga pintu yang posisinya tepat berada di belakang rumah yang dikontrak Iwan.

“Yang terbakar sebuah rumah dan bedakan tiga pintu milik Mukhlas yang dikotrak oleh Iwan Saufrani, Sanuri, Ilham dan Untung,” ujar Zulfiannoor, Lurah Antasan Besar.

Selain itu kata dia, data warga yang kena musibah ini, nanti akan di koordinasikan dengan Dinsos Kota Banjarmasin tentang pemberian bantuan.

Sementara itu Kabid Damkar dan Sapol PP Kota Banjarmasin yang ditemui usai kejadian menduga penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik di rumah yang di kontrak Iwan.

“Untuk sementara kita duga api berasal dari hubungan arus pendek dirumah yang dikontrak Saudara Iwan,” tegasnya.(david)

 

editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.