HST

Rumah Ibu Salnah di Desa Ilung, Hulu Sungai Tengah Selesai Direnovasi

BARABAI, Klikkalsel.com – Ibu Salnah, warga Desa Ilung Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) merasa besyrukur rumahnya selesai direnivasi dalam program bedah rumah oleh Kodim 1002/Barabai.

Kodim 1002/Barabai, menjalankan Program Karya Bakti Bedah Rumah pada semester II tahun anggaran 2020 berdasarkan kalender kegiatan Staf Teritorial yang merehab salah satu rumah warga kurang mampu.

Adapun untuk warga yang beruntung rumahnya direhab tersebut ialah Ibu Salhah yang beralamat di Desa Ilung RT.002 RW.001 Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, karena rumah beliau sudah dapat dikatakan tidak layak huni lagi. Sekarang Salhah sudah dapat tinggal di rumah yang lebih layak.

Serah terima kunci rumah secara simbolis oleh Plh Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto kepada Salhah disaksikan Kepala Desa Ilung, Zulfi dan anggota Koramil Ilung serta warga setempat, pada Jumat (09/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Zulfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu mewujudkan cita-cita salah satu warganya untuk memiliki rumah yang layak huni, semoga kedepan ada lagi program seperti ini sehingga tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Kepala Desa berterimakasih atas di rehabnya rumah salah satu warga kami”, ucapnya.

Baca juga : Bikin Gaduh, Pria Gempal Bawa Mandau Diciduk Ditengah Aksi Demo Omnibus Law

Salhah warga yang menerima Program karya bakti bedah rumah tersebut juga mengungkapkan hal yang senada dengan Kepala Desa Zulfi bahwa ia berterimakasi terlebih rumah yang di rehab tersebut rumahnya.

“Saya berterimakasi atas rehab rumah saya sehingga sekarang sudah lebih layak untuk di huni”, ujarnya.

Sedangkan Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto berpesan kepada ibu Salhah agar merawat rumah yang sudah selesai direhab dengan baik, sehingga dapat mencapai usia huni yang maksimal untuk di tinggalinya.

Baca juga : Sebagian Tuntutan Dipenuhi, Mahasiswa Bubarkan Diri Sambil Salami Petugas

“Semoga rumah baru ini dapat memba berkah bagi ibu Salhah dan kita semua, Amin”, pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top