RTMC Polda Kalsel Resmi Beroperasi, 80 Titik Rawan Dipantau CCTV

BEROPERASI - Operator saat mengoperasikan RTMC Polda Kalsel. (baha/klikkalsel)
BEROPERASI – Operator saat mengoperasikan RTMC Polda Kalsel. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 80 titik CCTV pemantau lalu lintas di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dioperasikan oleh jajaran Polda setempat.

Ditandai Grand Launching Pengembangan Fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC), di Aula Mathilda Batlayeri Banjarmasin, Kamis (1/2/2018)

“Dari 80 titik pemantauan dibagi 24 titik di dalam Kota Banjarmasin, 7 titik di Kota Banjarbaru, dan 8 titik di Kabupaten Banjar”, ucap Kapolda KalSel Brigjen Rachmat Mulyana.

Jumlah RTMC itu bertambah 14 titik CCTV pada 2017 lalu. Dari sebelumnya 66 titik yang dipasang di jalan-jalan utama yang padat arus maupun rawan kriminalitas.

“Selain memantau lalu lintas jalan RTMC juga secara aktif mengawasi dan menegur pengendara yang melanggar aturan seperti parkir di sembarang tempat hingga yang melewati zebra cross ketika menunggu di depan lampu lalu lintas,” tegas jendral bintang satu ini.

TEKAN BEL – Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana menekan bel alarm tanda diresmikannya RTMC Polda Kalsel. (baha/klikkalsel)

Pengembangan fungsi RTMC Polda Kalsel menggandeng Pemprov setempat. “Baik melalui bantuan unit CCTV atau aplikasi baru seperti traffic announcer, live report, dan video comverens,” kata Kapolda.

Sejak diresmikan pada 2016 lalu keberadaan RTMC Polda Kalsel diakui sangat membantu khususnya Dinas Perhubungan untuk melakukan pemantauan kondisi jalan-jalan di provinsi ini. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.