Rony Akhirnya Perkuat Barito Putera

Rony Beroperay meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan manajemen Barito Putera. (foto : klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Pemain yang mempunyai kemampuan menjaga pertahanan yakni Rony Beroperay, akhirnya bergabung dengan PS Barito Putera.

Bermain di klub Persipura, penampilan Rony sepanjang musim Liga 1 Tahun 2017, cukup memukai, hingga akhirnya dilirik manajeman Barito Putera.

Pemain berusia dua puluh lima tahun ini didapuk untuk mengisi posisi full bek kiri yang selama ini menjadi titik lemah Barito Putra.

Rony Beroperay meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan manajemen Barito Putera. (foto : klikkalsel)

Secara resmi, manajemen akhirnya memperkenalan pemain tersebut kepada publik. Penandatanganan kontrak pun dilakukan, di kediaman keluargan besar pemilik PS Barito Putera alm H Abdussamad Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Darat, Minggu (24/12/2017)

Rony diikat dengan perjanjian berdurasi satu tahun. Durasi ini berpotensi lebih, jika nantinya andai performa yang ditunjukkan mantan peraih medali perak sea games 2013 itu memenuhi ekspektasi tim pelatih.

“Untuk sementara dia kita sodori kontrak satu tahun. Kalau mainnya bagus dan mampu menjaga pertahanan dengan disiplin, maka akan kita perpanjang, serta tergantung dari penilaian dan evaluasi tim pelatih,” tutur asisten menejer Barito Putra, Syarifuddin Ardasa.

Penampilan Rony sejatinya sudah menarik perhatian manejemen dan tim pelatih Barito Putra sejak tahun 2016. Manajemen begitu kepincut melihat Rony berlaga di lapangan hijau. Namun, karena ada beberapa hal, keinginan Manajemen baru terealisasi musim ini.

Sementara Rony juga mengaku sudah pernah dihubungi manajemen Barito Putera. Pada tahun 2016.  Lantaran ada sebuah perjanjian sehingga ia tetap bertahan di Persipura.

“Saya sebenarnya sudah dihubungi menejemen Barito Putra sejak 2016, tapi ada beberapa urusan  yang mengharuskan saya tetap berada di Persipura,” ujar Rony kepada wartawan klikkalsel.

Kesediaan Rony bergabung bersama tim yang berjuluk Laskar Antasari, ini bukan tanpa alasan. Setidaknya ada dua poin yang membuatnya menyambut pinangan Barito Putra.

Alasan pertama yang dituturkan Rony adalah pengalaman dan suasana Baru. Pemain yang juga pernah membela tim Persiram Raja Ampat ini meyakini, bersama Barito karirnya akan lebih gemilang.

“Setiap pemain pasti membutuhkan suasana baru dalam perkembangan karirnya, itu yang membuat saya bergabung dengan Barito Putra,” tuturnya.

Terlebih klub kata dia, Barito Putera memiliki ambisi untuk meraih gelar juara pada musim depan. Sehingga tawaran untuk bergabung dengan tim Bario Putera membuatnya tertantang dan bersedia merapat ke Banjarmasin.

Alasan kedua tentu saja faktor pelatih Jacksen F Thiago. Seperti diketahui, Rony pernah berada dibawah asuhan Jacksen saat masih berseragam Persipura.

Nostalgia keduanya akan mengulang memori manis saat merengkuh gelar juara liga Indonesia bersama Mutiara Hitam.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.