Resmi Dilantik, Ketua Mabicab HST Ajak Seluruh Pengurus Bersinergi Membangun Banua

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah Masa Bakti 2023-2028, H Aulia Oktafiandi

BARABAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah Masa Bakti 2023-2028 oleh Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah di Pendopo Bupati HST, Kamis (4/7/24) lalu.

Acara pelantikan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan 39 orang Pengurus Kwartir Cabang HST yang diketuai oleh H Muhammad Anhar selaku Kepala Dinas Pendidikan HST dan 5 orang Lembaga Pemeriksa Keuangan.

Dalam sambutannya, Ketua Mabicab HST mengajak seluruh pengurus untuk sama-sama bergandengan dan bersinergi bersama membantu masyarakat Hulu Sungai Tengah, membantu Provinsi Kalimantan Selatan, untuk bergerak bersama agar lebih unggul, makmur dan dinamis.

“Untuk para pengurus kwarcab, kita adalah sebuah gerakan untuk menumbuhkan karakter para pemuda, para anak bangsa. Gerakan pramuka ini dikenal disiplin, suka rela, siap turun ke masyarakat disaat keadaan meminta kita untuk turun,” ucapnya.

“Kami yang baru saja dilantik mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus yang lama, dan kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru. Yang penting dari kebersamaan kita semua ini adalah tumbuhnya rasa kekeluargaan, dengan hal itu maka kita akan bekerja suka rela tanpa hitung-hitungan apapun,” tutupnya.

Baca Juga : Bupati HST Sambut Turdes Gubernur di Desa Awang Besar

Baca Juga : Laka di Barikin HST, Seorang Pejalan Kaki Dikabarkan Meninggal Dunia

Sementara, Ketua Kwarda Kalsel yang kerap disapa Acil Odah menyebut bahwa Pramuka merupakan organisasi yang tangguh, ikhlas, disiplin tinggi, rajin dan dapat dipercaya, terutama loyal, tidak belok kanan-kiri, tegak lurus sesuai dengan tri satya dan dasa dharma pramuka.

Acil Odah juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Ketua Kwartir Cabang serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah masa bakti 2023-2028 yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

“Pramuka merupakan garda depan untuk memberikan keteladanan. Karakter anak bangsa dapat terbentuk dengan gerakan pramuka. Dan merupakan tugas kita semua untuk menghidupkan dan membesarkan pemanfaatan gerakan pramuka melalui berbagai dukungan, support dan doa,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Acil Odah menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan yang terlaksana hari ini, beliau berharap semoga amanah jabatan melalui Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah ini betul-betul bisa memberikan kemanfaatan yang maksimal, terutama dalam membina anak-anak muda menuju kemajuan Kalimantan Selatan melalui sinergitas antar daerah.(adv/ziha)

Editor : Amran