Bupati HST Sambut Turdes Gubernur di Desa Awang Besar

Kegiatan Turdes menembus batas ke-10 tiba di Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah

BARABAI, klikkalsel.com – Rombongan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah dalam kegiatan Turun ke Desa (Turdes) menembus batas ke-10 tiba di Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/7/24) lalu.

Rombongan Paman Birin dan Acil Odah di sambut langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi. Rombongan Turdes tersebut juga mendapat antusias dari masyarakat hingga pelajar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aulia menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten HST, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Bapak Gubernur di Bumi Murakata.

“Ini adalah kerja nyata dari pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dan memberi bantuan dengan turun langsung ke lapangan,” katanya.

Sementara, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Turdes menembus batas ke 10 yang bertajuk “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas” ini sudah memasuki hari keempat.

“Hari ini kita memasuki hari keempat dari rangkaian turdes menembus batas ke-10 dan mulai memasuki wilayah banua enam untuk menyerap aspirasi serta menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga Turdes ke-10 Sepanjang 1.263,7 KM Tuntas, Paman Birin Lanjut Tancap Gas Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Baca Juga Lepas Puluhan Kontingen Porseni PGRI, Wabup HST Harapkan Junjung Tinggi Nilai Sportivitas

Untuk diketahui, kegiatan Turdes Gubernur Kalsel dirangkai dengan penanaman pohon di Halaman Puskesmas Desa Awang Besar. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan layanan identitas kependudukan digital, peninjauan sunatan masal dan peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Awang Besar.

Lalu, dilanjutkan lagi dengan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat, diantaranya yaitu penyerahan kursi roda dan paket sembako dari Ketua TP-PKK Kalsel.

Juga bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel berupa makanan tambahan balita, paket gemar makan ikan, bendera merah putih, makanan tambahan untuk ibu hamil, paket sembako, 25 paket tumbuh kembang anak kepada anak dan remaja.

Bantuan Bumdes untuk ketahanan ekonomi keluarga Desa Durian Gantang, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) sebesar 100 juta rupiah, paket sunatan masal, paket cegah stunting dan bantuan untuk anak sekolah.

Selanjutnya, bantuan di sektor pertanian meliputi bantuan intensifikasi tanaman karet dalam pupuk NPK seluas 350 HA senilai Rp. 1.312.500.000, seragam PPL sebanyak 272 stell, bantuan JUT 500m, bantuan Opla 1.850 Ha, bantuan saprodi tanaman pangan dan bantuan saprodi horti seluas 20 Ha.

Kegiatan ditutup dengan doa dan siraman tausiyah oleh Tuan Guru Ahmad Sofyan Al Banjari.(adv/ziha)

Editor : Amran