Laka di Barikin HST, Seorang Pejalan Kaki Dikabarkan Meninggal Dunia

Lokasi laka lantas di Jalan A Yani, Desa Barikin, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah

BARABAI, klikkalsel.com – Laka lantas terjadi di Jalan A Yani, Desa Barikin, RT 06/RW 03, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (5/7/24) pagi.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Daihatsu Sigra warna putih yang dikemudikan RA dengan pejalan kaki atas nama MR terjadi sekitar pukul 06.20 Wita.

Kapolres HST, AKBP Pius X Febry Aceng Loda melalui Kasi Humas Iptu Akhmad Priadi saat dikonfirmasi menjelaskan kronologi singkat laka lantas tersebut.

“Kejadian berawal saat mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan RA datang dari arah Pantai Hambawang menuju Kandangan. Mobil tersebut membawa satu orang penumpang bernama HN,” jelasnya.

Bertepatan di lokasi kejadian tepatnya di Desa Barikin, ada pejalan kaki yakni MR yang ingin menyeberang jalan dari sisi kiri arah Kandangan menuju sisi kanan jalan arah Pantai Hambawang.

“Karena jarak yang sangat dekat mobil Daihatsu Sigra itu kemudian menabrak MR dan langsung membanting stir ke kiri yang akhirnya menabrak tiang listrik,” beber Priadi.

Baca Juga : Tertinggi dan Tercepat se-Kalsel, KPU HST: Progres Coklit Capai 82,86 Persen

Baca Juga : Jajal Pemain PES di Bali, Tim Esport SIWO PWI Kalsel Berikan Permainan Terbaiknya

Priadi mengatakan dari kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Daihatsu Sigra tidak mengalami luka, hanya penumpang bernama HN yang mengalami luka dibagian hidung.

“Sedangkan pejalan kaki mengalami luka lecet di tangan sebelah kanan, lecet luka sobek di kepala dan luka di area bibir,” ungkapnya.

Priadi mengatakan semua korban telah di bawa ke RSUD H Damanhuri Barabai untuk mendapati perawatan medis.

Namun, menurut informasi dari pihak rumah sakit, korban pejalan kaki atas nama MR saat ini dinyatakan meninggal dunia.

“Sedangkan pengemudi langsung diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.(ziha)

Editor : Amran