Ratusan Calon Kades di Tabalong Deklarasi Damai Disaksikan Bupati

Pembacaan naskah deklarasi damai. (foto : mc tabalong)

TANJUNG, klikkalsel – Deklarasi damai dilakukan 221 calon Kepala Desa (Kades) dari 57 desa di Kabupaten Tabalong. Itu dilakukan agar tak terjadi perpecahan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019.

Deklarasi yang dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani itu dilangsungkan di Taman Giat Kota Tanjung, Rabu (7/8/2019).

Deklarasi ditandai dengan membubuhkan tanda tangan secara simbolis pada naskah deklarasi damai.

Dalam kesempatan itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan gelaran Pilkades serentak 2019 kali ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Tabalong.

Pasalnya untuk pertama kalinya, Pilkades serentak di Kabupaten Tabalong diikuti lebih dari dua ratus calon kades

“Deklarasi damai Pilkades untuk pertama kali dilaksanakan di ibukota kabupaten Tabalong. Biasanya deklarasi damainya dilaksanakan di desa setempat saja,” ujar Anang.

Ia mengatakan, bukan tanpa alasan deklarasi damai Pilkades serentak digelar di Tabalong. Sebab, gelaran Pilkades serentak bukan hanya menyangkut persolan desa, melainkan persoalan Pemkab Tabalong.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh Cakades agar bersama – sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar 22 Agustus 2019 mendatang.

“Kompetisi apapun, termasuk Pilkades, akan ada yang kalah dan menang, yang menang jangan berbangga hati karena perjuangan baru akan segera dimulai, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati,” pungkas Anang. (arif)

Editor : Farid