HSU

Polair Polres HSU Hadirkan Perpustakaan Terapung dan Sarana Belajar Online

Polair Polres HSU

AMUNTAI, klikkalsel.com – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kasat Polair beserta anggota, atas didirikannya Perpustakaan Apung dan Sarana Belajar Online, yang merupakan bentuk partisipasi Polri dalam upaya meningkatkan minat baca anak dan masyarakat di perairan.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Korps Kepolisian Air dan Utara (Polairud) tahun 2020, sekaligus meresmikan Perpustakaan Apung dan Sarana Belajar Online, di Mako Sat Polair Polres HSU, Desa Paminggir, Kecamatan Paminggir, Kabupaten HSU. Kamis, (12/11/2020) kemarin.

“Dalam momen HUT Polairud kali ini, merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Sat Polairud Polres HSU kepada dunia pendidikan di wilayah terpencil di Kabupaten HSU yakni di Kecamatan Paminggir, terutama di masa pandemi Covid-19,” terangnya. Jumat, (13/11/2020).

Dimasa pandemi ini, lanjutnya, kebutuhan akan sarana belajar khususnya sambungan internet sangat dibutuhan para pelajar, jadi perpustakaan terapung ini juga telah dilengkapi layanan internet.

“Mari kita gunakan untuk belajar untuk menambah ilmu pengetahuan, rawat dan pelihara dengan baik perpustakaan saran belajar online ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ia mengingatkan terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel), agar semua pihak kompak untuk mensukseskan jalannya Pilgub Kalsel atau Pilkada ini dengan sama-sama menciptakan suasan aman dan damai.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, Kapolres Apri juga menghimbau kepada semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Dalam kunjungan kerjanya bersama PJU Polres HSU ini, selain meresmikan perpustakaan terapung dan sarana belajar online, Kapolres HSU juga menyerahkan bantuan sembako ke pada sejumlah masyarakat di Kecamatan Paminggir.

Turut berhadir Plt. Camat Paminggir Harzuki, Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok, Danramil 1001-11/Danau Panggang yang di wakili oleh Bhabinsa Paminggir Sertu Abdurrahman, para Kepala Desa se Kecamatan Paminggir serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama diantaranya Ustad H.bahrudin. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top