PMI Bantu Darah dan Bencana

DILANTIK – Plh Ketum PMI menyematkan pin PMI di kerah baju  Gusti Iskandar, sebagai tanda penyerahan tugas dan tanggung memimpin PMI Kalsel.(elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gusti Iskandar Sukma Alamsyah kembali dipercaya menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel.


Selanjutnya bersama kepengurusnya yang baru itu, dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh)/Ketua Umum (Ketum) Palang Merah Indonesia (PMI), Prof Ginandjar Kartasasmita, di Mahligai Pancasila, Rabu (29/11/2017).

Ginanjar Kartasasmita, optimis di periode kedua kepemimpinan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, PMI Kalsel akan semakin tangguh.

Dia mengingatkan, PMI punya tugas wajib dan tidak wajib. Tugas wajibnya menyediakan pasokan darah.

Sementara tugas tak wajib membantu masyarakat yang terkena bencana. “Walau tidak wajib pekerjaan itu harus profesional dilakukan,” ujarnya mengingatkan.

Sementara Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengaku siap kembali mengemban tugas tersebut.

Bahkan beragam armada pun sudah tersedia dari ambulan hingga perahu karet, untuk menunjang ke lokasi bencana.

“Sepenuhnya membantu korban bencana. Seperti saat ini ada sejumlah banjir di Kalsel, PMI sudah turun ke lapangan,” katanya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Haris Makie mengatakan, PMI Kalsel periode 2017-2022 yang baru dilantik mampu menghadapi segala tantangan yang ada.

Malahan, kata dia, atas tugas kemanusiaan yang diemban PMI itu, pihaknya acung jempol.

Sebab, keberadaan PMI sangat membantu tugas pemerintah daerah.

Diharapkan PMI terus membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam ketersediaan darah. (elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.