Pesawat Wings Air Tinggalkan Sejumlah Penumpang?

Sejumlah penumpang pesawat Wings Air penerbangan Banjarmasin ke Kotabaru yang masih berada di Bandara Syamsuddin Noor. (foto : istimewa)

BANJARBARU, klikkalsel– Sejumlah penumpang pesawat Wings Air penerbangan Banjarmasin ke Kotabaru merasa kecewa. Pasalnya, pesawat yang harusnya mengangkut mereka berangkat tanpa memberikan kabar yang jelas.

Padahal, sejumlah penumpang sudah melakukan check in dan bahkan sudah berada di ruang tunggu penumpang Bandara Syamsuddin Noor, Rabu, (21/2/2018).

Sejumlah penumpang pesawat Wings Air penerbangan Banjarmasin ke Kotabaru yang masih berada di Bandara Syamsuddin Noor. (foto : istimewa)

Salah satu penumpang tujuan Kotabaru, Andi Tenri Sompa menyampaikan pesawat yang akan ditumpanginya menju Kotabaru sudah terjadwal.

“Pesawat terjadwal semula berangkat pukul 13.50 Wita, namun kita diberitahu ada delay dan pesawat baru akan berangkat 15.20,” ujar Andi Tenri Sompa.

Bahkan kata dia, dilembaran boarding tiket miliknya tertera jadwal keberangkatan pesawat pada pukul 15.20 Wita. Namun, setelah pukul 14.40 Wita ia mencoba menanyakan kembali tentang keberangkatan pesawat.

Penumpang ini justru mendapat kabar mengejutkan, bahwa pesawat telah berangkat sesuai dengan jadwal semula pada pukul 13.50 Wita. Sontak saja, ia dan sejumlah penumpang lain kaget dan berusaha mencari penjelasan dari pihak maskapai.

“Dari pihak maskapai hanya memperoleh jawaban bahwa pilotnya tetap bersikeras untuk berangkat dengan jadwal semula. Kalau sudah begini kita yang dirugikan. Besok pagi kita sudah terjadwal untuk mengikuti acara di Kotabaru,” kesal Andi Tenri.

Senada dengan Andi Tenri, seorang penumpang lain bernama Jamaluddin pun merasa kecewa dan dirugikan dengan kejadian ini. Menurutnya, dirinya dan beberapa rekannya harus menjadwal ulang kegiatan mereka karena tanggung jawab maskapai akan memberangkatkan mereka pada Kamis siang.

“Saya dan beberapa rekan sangat kecewa, acara kita besok pagi, tapi maskapai cuma mau memberangkatkan kita besok siang,” ujar Jamaluddin.

Selain itu dirinya juga berharap kepada Wings Air ataupun maskapai lain jangan sampai hal ini terulang lagi. “Karena sangat merugikan kami sebagai konsumen,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi tidak memberikan jawaban saat dihubungi klikkalsel via telepon genggamnya. Begitu juga dengan pihak Wings Air yang coba dikonfirmasi klikkaksel juga belum memberikan jawaban.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.