Olahraga

Perkuat Barito Putera, Bang Hasnur Kontrak Rafinha dan Tiga Pemain Lokal salah satunya Asli Banua

Perkuat Barito Putera, Bang Hasnur Kontrak Rafinha dan Tiga Pemain Lokal salah satunya Asli Banua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PS Barito Putera terus memperkuat formasinya dengan menambah kekuatan dari sejumlah pemain barunya untuk bersaing di Liga 2021 pada 11 Juni mendatang.

Belum lama ini, menjelang dimulainya Liga 1 musim 2021/2022, PS Barito Putera yang berjuluk skuad Laskar Antasari secara resmi telah mengumumkan pemain asing barunya, yaitu Rafael Gomes de Oliveira atau akrab disapa Rafinha, yang merupakan pemain gelandang asal Brasil.

Selain Rafinha, masih ada tiga nama pemain lokal yang juga menandatangani kontrak, yaitu Miftah Anwar Sani, M. Rifqy Suryawan, dan juga Norhalid asli pemain Banua.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman atau akrab disapa Bang Hasnur, mengatakan dari bermacam macam background pemain tersebut, diharapkan bisa memperkuat klub kebanggaan Banua.

Atas hal tersebut, untuk menyongsong Liga 1 musim 2021/2022 Bang Hasnur memohon doa kepada seluruh masyarakat Banua tercinta untuk mendoakan dan merestui PS Barito Putera berlaga di kompetisi tersebut.

“Mudah-mudahan PS Barito Putera bisa memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Banua tercinta,” harapnya.

Bang Hasnur juga mengungkapkan alasan manajemen memilih pemain asing Rafinha, karena prestasinya saat memperkuat klub sebelumnya di Persela Lamongan.

“Juga saat Rafinha bermain di Malaysia, yang kurang lebih kultur permainan sepak bolanya sama di Indonesia. Mudah-mudahan dengan pengalamannya itu bisa memberikan kontribusi yang maksimal,” tuturnya.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Bang Hasnur Bersama Manajemen dan Tim Pelatih PS Barito Putera Bermain Mini Soccer

Tidak hanya itu, Bang Hasnur mengaku posisi yang diisi oleh Rafinha jiga sangat dibutuhkan Ps Barito Putera untuk menghadapi Liga 1 Musim 2021/2022.

“Seperti playmaker, gelandang serang yang betul-betul punya kemampuan seperti Rafinha,” sebutnya.

Di samping itu, terkait beberapa laga uji coba yang dilakukan PS Barito Putera sempat mengalami kekalahan, Bang Hasnur menuturkan di setiap pertandingan skuad Laskar Antasari memang diharapkan bisa memberikan hasil terbaik untuk menjaga nama baik dan Banua tercinta.

“Tapi kita harus mengetahui bahwa ini adalah persiapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menyongsong Liga 1 memang terdapat beberapa hal harus di coba seperti taktik dan strategi yang tidak mungkin itu sepenuhnya mempengaruhi hasil.

“Semoga kita (PS Barito Putera) bisa memberikan kesabaran dengan hasil-hasil yang dilihat. Karena mencoba strategi yang diberikan pelatih,” jelasnya.

Baca Juga : Menyongsong Liga 1, Bang Hasnur Ziarah ke Makam Ayahanda Bersama Manejemen Barito Putera

Terkait sejumlah pertandingan uji coba tersebut, Bang Hasnur juga sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pelatih ternyata masih ada beberapa yang harus diperbaiki.

“Secepatnya kita akan memperbaiki kelemahan-kelemahan kita tersebut. Sekali lagi saya mohon kesabarannya, karena ini adalah persiapan untuk menyongsong Liga 1,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top