Religi

Menyongsong Liga 1, Bang Hasnur Ziarah ke Makam Ayahanda Bersama Manejemen Barito Putera

MARABAHAN, klikkkalsel.com – CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berziarah ke makam ayahandanya H Abdussamad Sulaiman di Kubah Datuk Abdussamad Sekeluarga, di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (26/5/2021) dini hari. Hasnur juga mengajak jajaran manajemen termasuk pelatih Djajang Nurjaman berziarah makam founder klub kebanggaan masyarakat Kalsel ini.

Sudah menjadi tradisi keluarga besar Barito Putera berziarah ke makam sang founder klub kebanggaan Banua setiap kali menyongsong dibukanya Liga 1.

Tujuannya tak lain, guna memunajatkan doa untuk almarhum H Abdussamad Sulaiman dan mengenang kiprah tokoh Banua semasa hidup agar menguatkan semangat skuad Laskar Antasari berkompetisi mengharumkan nama daerah.

Baca Juga : Kiper PS Barito Putera, M Riyandi Dipanggil ke Dubai Perkuat Timnas Ikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bang Hasnur sapaan akrab putra ke-4 H Abdussamad Sulaiman dan Hj Nurhayati ini mengatakan, persiapan Laskar Antasari sudah matang berkompetisi di Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan akan mulai digelar pada Juli mendatang.

“Dengan semboyan Pride of Banua, yaitu kehormatan dan kebanggaan Banua, mudah-mudahan kami bisa mengharumkan nama banua melalui prestasi sepakbola Barito Putera kompetisi liga 1 tahun 2021. Mohon doanya dari pian-pian berataan. Amiin Allahumma Aamiin,” pungkasnya.

Saat ini, pemusatan latihan para pemain sedang dilakukan di Yogyakarta di bawah arahan pelatih Djajang Nurjaman yang karib disapa Djanur. Pemusatan latihan sudah dilakukan sejak 8 Mei lalu. Bahkan sebelum melepas para pemain pada libur perayaan Idul Fitri, Djanur mengingatkan para pemain untuk menjaga kondisi fisik agar ketika kembali berlatih bersama tim, kondisinya tidak menurun drastis.

“Sampai saat ini semua pemain lokal sudah hadir di Yogya. Kecuali tiga pemain asing yang kita masih menunggu datang di awal bulan Juni nanti,” tukasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

To Top