Perkenalan Maskot Amuta dan Jingle ‘Tabalong Memilih’ Tandai Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

Pj Bupati Tabalong ketika hadiri Peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2024

TANJUNG, Klikkalsel.com – Perkenalan maskot Amuta (Ayo Memilih untuk Tabalong) dan jingle berjudul ‘Tabalong Memilih’ menandai peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Peluncuran yang dilaksanakan KPU Tabalong itu resmi dibuka oleh Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah di Aston Tanjung City Hotel, Rabu (12/06/2024) malam.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah menyampaikan peluncuran maskot dan jingle tersebut sebagai sarana sosialisasi pihaknya ke masyarakat.

“Dua-duanya ini merupakan media sosialisasi yang nanti akan sampaikan disetiap pelaksanaan tahapan Pilkada Tabalong 2024,” ucapnya.

Ardiansyah mengatakan makna dari Maskot ini sebagai sarana ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 2024 sedangkan jingle Tabalong Memilih memiliki arti untuk mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga DLH Tabalong Lakukan Bersih-Bersih Sungai Mangkusip

Baca Juga Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pj Bupati Tabalong Panen Bawang Merah Varietas Bima Brebes

“Tentunya ini sebagai pemikat pemilih berhadir pada Rabu 27 November 2024,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah dalam kesempatannya mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung dan mengawal proses Pilkada Tabalong.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dalam setiap prosesnya, sehingga hasilnya nanti dapat mencerminkan suara dan keinginan rakyat Tabalong,” pintanya.

Ia pun ingin semua pihak dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih di Tabalong.

“Mari kita gerakkan masyarakat Tabalong untuk berbondong-bondong datang, memberikan hak suara dan aspirasinya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua KPU provinsi Kalsel, jajaran Forkopimda Tabalong. (dilah/adv)