Jumat, September 24, 2021

Pengemudi Hondra HRV Penabrak Batas Jalan Ternyata Positif Narkoba

TANJUNG, klikkalsel.com – Pengembangan dilakukan Polres Tabalong terhadap pengemudi yang mengalami Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal di depan perumahan Kodim 1008/Tanjung, Jalan PHM Noor, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong pada, Senin (14/12/2020) malam kemarin.

Dari hasil pengembangan ini, selain dalam pengaruh alkohol pengemudi juga ternyata positif narkoba.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan pengemudi positif mengkonsumsi amphetamin dan metamfetamin.

“Setelah dilakukan dua kali tes urine, pengemudi dinyatakan positif mengkonsumsi amphetamin dan metamfetamin,” ungkapnya, Selasa (15/12/2020).

Narendra menjelaskan, tes urine terhadap pengemudi pertama dilaksanakan di ruangan Unit Laka Lantas bersama Satresnarkoba Polres Tabalong.

Lalu, untuk lebih meyakinkan lagi tes urine kedua dilaksanakan di Uji Lab di RSUD Badarudin Kasim di Maburai.

“Hasilnya sama, yang bersangkutan positif amphetamin dan metamfetamin,” terang Narendra.

Sementara, dari pengakuan pengemudi mobil, ia mengaku menggunakan narkoba jenis ineks dan sabu di Banjar, malam Minggu tadi.

Baca Juga : Diduga Mabuk, Pengendara Mobil HRV Tabrak Pembatas Jalan

Kemudian, sesaat sebelum terjadinya kecelakaan, pengemudi minum-minuman beralkohol, jenis anggur merah dan bir.

“Yang bersangkutan out of control karena sesaat sebelum kejadian, minum-minuman keras dan masih di bawah pengaruh narkoba jenis sabu-sabu dan ineks,” jelas Narendra.

Untuk proses selanjutnya, Narendra menambahkan, pihaknya sekarang masih memintai keterangan para saksi, dan juga pihak pemda yang merasa di rugikan, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) terkait kerusakan fasilitas umum.

“Untuk narkobanya masih dalam penyelidikan,” ujar Narendra.

Sebelumnya dikabarkan, laka lantas tunggal terjadi di Jalan Ir PHM Noor, tepatnya di depan Asrama Kodim 1008/Tanjung, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Senin (14/12/2020), sekitar pukul 20.00 Wita.

Laka lantas tunggal ini dialami mobil dengan merk Honda HRV warna hitam dengan nomor polisi DA 333 ENY yang dikemudikan oleh DN (30) warga Kelurahan Sulingan, RT 3, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Dugaan awal pihak kepolisian malam itu, sang sopir saat mengemudikan mobilnya tengah dalam pengaruh alkohol. (arif)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan