Pemkab Tabalong Salurkan Bantuan Sosial ke Anak Yatim Piatu

Sekda Tabalong ketika salurkan bantuan sosial kepada anak yatim piatu

TANJUNG, Klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyalurkan bantuan sosial kepada anak yatim piatu, Rabu (17/04/2024).

Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Repulik Indonesia diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah di lobi Bank Mandiri Kecamatan Murung Pudak.

Kadinsos Kabupaten Tabalong, H Rusmadi menyampaikan ada ratusan anak yatim piatu yang menerima bantuan sosial dari Kemensos RI.

“Selama tiga hari terakhir telah diterima oleh anak yatim piatu di Tabalong, ada sebanyak 232 orang,” ucapnya.

Rusmadi menyebutkan ratusan anak yatim piatu yang menerima bantuan tersebut berdasarkan dari hasil verifikasi.

Baca Juga : Berikan Ruang Literasi, Kejari Tabalong Launching Perpustakaan Hybird

Baca Juga : Siapa yang Lebih Kuat? ini Tiga Figur Realistis Pilkada Tabalong

“Kemungkinan kedepan jumlah ini akan bertambah, tergantung pihak lembaga atau individu yang akan mengusulkan ke Kemensos. Misal itu disetujui, kemungkinan penerima bantuan 232 orang itu akan bertambah,” sebutnya.

Ia menambahkan terkait bantuan ini pihak kementerian telah mencairkan selama empat bulan yang bersumber dari dana APBN.

“Januari sampai April 2024 telah dicairkan oleh Kementerian Sosial dari dana APBN, dan disalurkan melalui Bank Mandiri,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah turut bersyukur atas diterimanya bantuan tersebut dan berharap dapat bermanfaat bagi penerima.

“Kami berharap bantuan dari pemerintah ini, baik dari pusat maupun daerah, semoga akan bermanfaat bagi yang menerimanya,” harapnya.

Selain anak yatim piatu, turut diserahkan berupa bantuan untuk penerima Perogram Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.186 orang pada tahap I tahun 2024 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 8.892 orang, juga tahap I di tahun 2024. (dilah/adv)