Banjarbaru

Pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2021 Masuk Tahap Seleksi, Para Peserta Adu Ide Kreatif Mempromosikan Destinasi Wisata di Masa Pandemi COVID-19

BANJARBARU, klikkalsel.com – Proses pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2021, memasuki tahap seleksi pada Kamis (10/6/2021). Seleksi kali ini dilakukan di aula gedung Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yang meliputi tes Essay dan FGD (Forum Group Discussion)

Sebanyak 112 peserta, terdiri dari Laki-laki sebanyak 43 peserta dan 69 peserta perempuan akan mengikuti tes Essay yang mengangkat tema “Opini tentang pariwisata dimasa pendemi covid 19 dan rebranding destinasi wisata”.

Dan untuk tema FGD mengangkat “re-branding salah satu destinasi wisata yang ada dikota Banjarbaru”.

Kordinator acara Pemilihan Naga 2021, Sofyan, mengatakan tujuan tes tersebut bertujuan agar para peserta lebih bisa mengenal destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru, dan para peserta juga akan diuji untuk bisa memberikan ide kreatif dengan penyampaian hasil dari diskusi peserta yang dibagi kelompok untuk mempromosikan destinasi wisata dimasa pandemi Covid-19.

“Peserta akan memperkanalkan ulang distinasi wisata dengan konsep yang berbeda tanpa menghilangkan suatu hal yang ada didalam destinasi wisata tersebut,” ucap Sofyan, Kamis (10/6/2021) Sore.

Dalam tes kali ini para peserta akan dinilai tentang ide kreatif, serta kematangan dalam berdiskusi sesuai dengan tema dan juga penilaian kecakapan dalam tanya jawab bersama juri.

“Peserta akan dinilai oleh juri dengan bidang masing seperti bisang Pemerintahan, Parawisata Kebudayaan,Bahasa Asing
Kepribadian, Kepemudaan dan Organisasi,” bebernya.

Baca juga : 117 Peserta Ikuti Pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2021

Baca juga : Pemko Banjarbaru Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Panyandang Disabilitas

Sofyan juga mengatakan, bahwa dalam seleksi para peserta tidak akan di gugurkan secara langsung, namun para peserta akan mengikuti rangkaian tahapan seleksi lanjutan yaitu Penampilan Bakat dan tes Wawancara di 11-12 Juni 2021.

Kemudian, sehabis tes wawancara akan di dapatkan 8 pasang finalis yang akan masuk kedalam tahapan karantina terbuka dan tertutup, lanjut Grand Fina pada 25 Juni 2021.

“Tahun ini tidak ada sistem gugur, jadi mereka mengikuti seleksi keseluruhan. Dan lanjut ke tahapan tes penampilan bakat, Wawancara,“ terangnya.

Disisi lain, salah satu peserta Erica Verininta (21) seorang pegawai swasta yang berlamat di Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru, mengatakan alasanya mengikuti ajang pemilihan adalah untuk menjadi salah satu inspirator muda di Kota Banjarbaru.

“Tes kali ini cukup mendedikasi secara pribadi untuk saya agar tahu dan memunculkan ide kereatif dalam parawisata di Kota Banjarbaru, terlebihnya dikaitkan dalam Pandemi Covid-19,” ucap wanita berparas kulit putih ini ke klikkalsel.com, Kamis (10/6/2021) Sore.

Kepala Bidang Parawisata Disporabudpar, Dhiah tri Widhiningsih, mengatakan bahwa dari semua peserta yang mengikuti dalam pelaksanaan seleksi pemilihan Nanang Galuh Banjabaru 2021, bahwa sudah dilakukan tes swab Covid-19.

“Kita sebelum kegiatan seleksi para peserta sudah kita lakukan tes kesehatan Covid-19, tentunya kita akan tetap menjaga Protokol Kesehatan, mengingat ajang tahun ini dalam kondisi pandemi”terangnya.(putra)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top