Banjarbaru

117 Peserta Ikuti Pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2021

 

BANJARBARU, klikkalsel.com -Pemilihan Nanang Galuh Kota Banjarbaru tahun 2021, kembali digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru.

Mengawali kegiatan tersebut panitia sudah melaksanakan Technical Meeting pada Jumat (4/6/2021 di Aula Auka Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Sebanyak 117 orang generasi muda yang mengikuti seleksi pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru yang akan dilaksanakan seleksi tahap pertama pada tanggal 7 Juni 2021terdiri atas 44 laki-laki dan 77 perempuan.

Kepala Bidang Parawisata Disporabudpar, Dhiah tri Widhiningsih, mengatakan bahwa tahun ini konsep seleksi menerapkan sistem shifting setiap tahapan sesi seleksi guna mnghindari penumpukan dan interaksi dengan bnyak orang.

“Karena masih pandemi jadi kita menghindari perkumpulan orang banyak, jadi kita tetap mematuhi prokes Covid-19,” ucap Dhiah tri Widhiningsih, Jumat (4/6/2021).

Dhiah tri Widhiningsih menambahkan, pada saat tahapan karantina terbuka tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana peserta tahun 2021 akan lebih mengenal lebih dalam dunia kerja agar bisa menjadi bayangan ke depan untuk peserta ataupun finalist.

“Sebelumnya tidak ada kunjungan ke BUMN, BUMD & UMKM, tahun ini kita akan mengunjungi dan mengenal lebih dalam dunia kerja yang bisa menjadi bayangan ke depan untuk peserta,” terangya.

Ia berharap pelaksanaan seleksi Nanang  Galuh Kota Banjarbaru tahun ini dapat mengembangkan nilai kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dengan terpilihnya para Nanang Galuh Banjar tahun 2021 nanti, mereka akan mewakili sebagai Duta Wisata Banjarbaru, dan akan melanjutkan perjuangan mewakili ke Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan maupun tingkat Nasional, tentunyunya semua peserta tetap menjunjung sportifitas,” harapnya.

Dalam acara Technical Meeting para peserta dibekali dengan Dedikasi mengenai tugas nanang galuh sendiri, serta para peserta juga dimintai untuk malkukan pengukuran tinggi badan dan berat badan.(putra)

Editor : Amran

To Top