Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Panyandang Disabilitas

BANJARBARU, klikkalsel.com – Pemerintah Kota Banjarbaru mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas fisik maupun mental bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru pada Kamis (10/6/2021).

Dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas tersebut, langsung di tinjau oleh Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin.

Tampak hadir mendampingi WaliKota Banjarbaru, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum drg Agus Widjaja, Kepala Dinas Sosial, Rokhyat Riyadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas juga pemberian vaksinasi kepada golongan lansia di Banjarbaru.

“Kuota pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas dan lansia pada hari ini berjumlah 110 orang,” ucap Rokhyat Riyadi, Kamis (10/6/2021) Siang.

Sedangkan jumlah yang mendaftar dan akan divaksin, Rokhyat Riyadi mengatakan saat ini terdaftar sebanyak 93 orang di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, dan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi untuk penyandang desabilitas dan lansia dilasanakan dari petugas Puskesmas Sungai Ulin

“Tidak menutup kemungkinan jumlah yang akan mendaftar bisa bertambah kedepan dalam pelaksanaan vaksinasi sendiri. Dan akan berlangsung selama satu hari,” terangnya.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di Dinas Sosial saja, namun juga dilaksanakan diseluruh tempat Kota Banjarbaru.

“Pelaksanaan untuk Vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilaksankan di Dinas Sosial saja, tetapi diseluruh tempat di Kota Banjarbaru,” ucap Aditya.

Sementara, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, juga dilakukan kebeberapa anak yang mengalami gangguan perkembangan otak dan memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain (Autisme).

“Hari ini ada beberapa anak yang menderita autis mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dan alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan saat menyuntikkan kepada anak penderita autisme,” terang Aditya.

Walikota Banjarbaru menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru merupakan yang pertama kali di Kota Banjarbaru, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan Vaksin untuk penyandang desabilitas yang pertama kali di Kota Banjarbaru, terkhususnya di Kalimantan Selatan,” bebernya.(putra)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top