Kalsel  

Pemilih Pemula Diingatkan Gunakan Hak Pilih

SOSIALISASI – KPU Kotabaru menggelar sosialisasi Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih. (duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar sosialisasi Pemilu Legislatif 2019, Selasa (6/2/2018).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Pemahaman Nilai – nilai, Melalui Pendidikan Politik Bagi Pelajar/ Pemilih Pemula’ itu dalam rangka meningkatkan pemilih dan mengantisipasi golput.

Sosialisi yang dibuka Kabag Hukum Setdakab Kotabaru mewakil Sekda Kotabaru itu, juga menghadirkan kalangan pelajar tingkat SMU sederajat, dan pendamping, dengan narasumber Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru.

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru H Adi Sutomo, mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan program untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pileg 2019, serta utamanya bagi kalangan pelajar sebagai pemilih pemula di Kotabaru.

“Sosialisasi ini yang pertama untuk Kecamatan Pulau Laut Utara, dan akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kotabaru,”ujar Adi Sutomo.

Menurutnya, kegaiatan itu dapat menigkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. “Terpenting para pemilih pemula dapat menjadi pengawas dalam penyelenggaraan Pemilu demi terciptanya pemilu yang bersih, jujur dan adil,” timpalnya.

Ia mengintruksikan, para pelajar menjaga netralitasnya tidak ikut salah satu partai dan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara, (TPS) pada Pileg nanti,” tandasnya. (duki)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.