Organisasi

Peduli Korban Kebakaran, Ormawa UIN Banjarmasin Lakukan Penggalangan Dana

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin, menggalang dana untuk membantu korban kebakaran yang melanda pemukiman warga di Pulau Bromo.

Ketua Dema UIN Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini, mengatakan penggalangan dana mahasiswa UIN ini adalah sebagai wujud kepedulian dan dilakukan secara sukarela guna membantu korban yang terdampam musibah korban kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut terjadi (21/10/2020) sekitar pukul 1.35 Wita dan menghanguskan 15 rumah warga dengan jumlah 52 jiwa.

Ia mengungkapkan, donasi yang terkumpul sejak dimulainya penggalangan dana pada hari Jumat lsudah terkumpul sebanyak Rp 3.550.000,- hingga hari ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran yang sedang mendapat musibah dan menjadi ladang amal baik untuk kawan-kawan gabungan Mahasiswa,” ucap Muhammad Syahri Husaini sekaligus menjadi koordinator penggalangan dana itu.

Baca Juga : Tumor Di Perut Siti Masam Seperti Wanita Hamil 9 Bulan

Ia menambahkan, penggalangan dana tersebut dilakukan tidak hanya dalam berbentuk uang, tetapi juga berbentuk pakaian, sembako, buku, akan disalurkan untuk korban kebakaran di pemukiman warga di Pulau Bromo.

“Kami juga sudah melakukan penggalangan dana beberapa hari yang lalu sampai sekarang ini, dan Insya Allah besok dan seterusnya kami masih melakukan penggalangan dana sampai target yang kami tentukan sudah tercapai,” jelaskan.

Lanjut Ketua DEMA UIN, kalau sudah terkumpul dan tercapai, selanjutnya akan kami serahkan langsung ke Posko Korban Kebakaran.

“Penyerahan akan dikoordinasikan dulu dengan posko korban kebakaran pada Senin nanti, mereka yang akan menyalurkan kepada korban langsung,” ungkapnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top