Politik

Pastikan TNI Netral, Dandim Banjarmasin Minta Anggota Rekam Jika Ditemukan Pelanggaran

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Anggota TNI khususnya jajaran Kodim 1007/Banjarmasin dipastikan akan netral pada Pilkada 2020 dan hal itu bukanlah hal yang bisa ditawar lagi.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa saat diwawancara awak media disela kunjungannya di Sekretariat PWI Provinsi Kalsel, Rabu (6/10/2020).

Bahkan Dandim dengan tegas telah mewanti-wanti anggotanya untuk tidak main mata dengan Paslon atau tim pemenangan.

“TNI netral, tugas kami hanya membantu Pemda, KPU, Bawaslu dan Polri untuk menjamin Pilkada berjalan aman dan lancar. Selain tu kita juga membantu menekan penyebaran Covid-19 di masa Pilkada,” tegas Dandim.

Baca Juga : Miliki Peranan Besar, Dandim Banjarmasin Ajak PWI Hadirkan Pemilu Damai dan Sejuk

Diungkapkan Dandim, ia telah meminta jajarannya untuk “meng-on” kan handphone masing-masing untuk merekam jika ditemukan pelanggaran di lapangan.

Lebih jauh Dandim mengatakan ia mengaku pernah diajak bertemu beberapa Paslon atau tim pemenangan diluar masa tugas. Namun sesuai arahan komando atas, ia lebih memilih mengajak mereka yang ingin bertemu untuk datang ke kantornya pada waktu jam kerja.

“Kita tidak ingin masyarakat berprasangka macam-macam. Padahal rata-rata mereka yang ingin bertemu tersebut maksudnya ialah meminta agar TNI tetap netral. Padahal tanpa diminta pun, saya tegaskan TNI akan tetap netral,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top