Politik

Miliki Peranan Besar, Dandim Banjarmasin Ajak PWI Hadirkan Pemilu Damai dan Sejuk

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam upaya menjaga silaturahmi dan komunikasi, Dandim 1007/Banjarmasin menyambangi Sekretariat PWI Provinsi Kalsel di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar, Selasa (6/10/2020).

Kedatangan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie dan jajaran.

Dihadapan Ketua PWI Provinsi Kalsel, Dandim 1007/Banjarmasin menyebutkan bahwa wartawan memiliki peranan besar dalam mempengaruhi pola fikir masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Banjarmasin.

“Saya rasa, keberhasilan penanganan Covid-19 di Banjarmasin, 60 persen karena andilnya wartawan dan media,” ujar Dandim.

Anggapan tersebut ujarnya cukup beralasan karena wartawan melalui pemberitaannya dapat membantu sosialisasi penanganan Covid hingga ke seluruh kalangan masyarakat.

“Saat ini semua orang memiliki gadget yang memungkinkan semuanya untuk mengakses informasi dengan mudah dan cepat,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim juga mengajak PWI Provinsi Kalsel untuk menjaga kondusifitas Pilkada dengan menghadirkan pemberitaan yang positif. Sehingga kemungkinan adanya ancaman kampanye hitam yang dapat memecah persatuan bangsa melalui media sosial dapat di counter dan tidak mempengaruhi masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie mengaku senang atas kunjungan orang nomor satu dijajaran Kodim 1007/ Banjarmasin tersebut.

“Kita senang atas kunjungan beliau. Kita berharap kerjasama baik yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Helmie.

Selain itu Helmie juga mengamini ajakan Dandim untuk menghadirkan pemberitaan yang positif dan sejuk selama gelaran Pilkada di Banjarmasin.

“Kita mempunyai misi yang sama dalam Pilkada ini. Mari kita hadirkan Pemilu yang damai dan sejuk di Banjarmasin,” pungkas Helmie.(david)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top