Oknum Polisi Rampok Mobil Pembawa Uang Rp2,4 Miliar

Polisi melakukan olah TKP di lokasi mobil pembawa uang Rp2,4 miliar yang ditemukan di kawasan Trikora Banjarbaru, (istimewa/klikkalsel)
DIRAMPOK – Polisi melakukan olah TKP di lokasi mobil pembawa uang Rp2,4 miliar yang ditemukan di kawasan Trikora Banjarbaru. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikalsel – Kabar mengejutkan datang dari jajaran kepolisian di Kalsel. Seoarang oknum polisi dari Polres Tabalong diduga merampok dan membawa kabur uang sebanyak 190 US dolar atau senilai Rp2,4 miliar dari Mobil Bank Mandiri Tanjung, Kamis (4/12/2107)

Oknum Polisi yang diduga merampok

Padahal oknum polisi yang berinisial Jum berpangkat Brigadir itu, bertugas sebagai pengamanan dan pengawalan (Pam Wal) mobil pembawa uang dari Bank Mandiri Cabang Banjarmasin untuk dibawa ke Tanjung, Tabalong.

Mobil Toyota plat DD 1182 KE berangkat dari Bank Mandiri Tanjung untuk mengambil uang ke Mandiri Cabang Banjarmasin.

Saat kembali ke Tanjung dengan membawa uang kurang lebih Rp 2,4 milyar. Ditengah jalan, oknum tadi malah merampok mobil tersebut lalu mengikat supir dan meninggalkannya di kawasan Trikora Banjarbaru.

Sumber klikalsel di kepolisian membenarkan kejadian tersebut dan diduga oknum polisi kesandung masalah perempuan. Sehingga sering minta berhenti jadi polisi dan kerap melakukan tindakan nekat.

Saat ini, kata sumber tadi, pihaknya masih memburu pelaku.

Menurut informasi yang dihimpun yang bersangkutan sedang mengalami banyak masalah keluarga hingga masalah disiplin di internal kepolisian.

“Posisinya kita deteksi telah meninggalkan Banjarmasin atau di luar pulau Kalimantan,” ungkapnya.(david)

Editor : Amran