Menghina Guru Sakumpul, Ribuan Warga Banua Buru Pemilik Akun FB hyde_hideki_hayden007

Sumber : Grup FB Habar Banua +6

 

Sumber : Grup FB Habar Banua +6

BANJARMASIN, klikkalsel – Warga Banua Kalsel dibuat berang atas ulah akun facebook (FB) bernama hyde_hideki_hayden007. Hingga saat ini ribuan warga banua masih memburu pemilik akun FB tersebut.

Foto profil akun FB hyde_hideki_hayden007

Sebab, beberapa hari terakhir dunia media sosial banua dihebohkan dengan akun tersebut yang dianggap melecehkan almarhum KH Muhammad Zaini atau biasa disapa H Ijai atau Guru Sekumpul.

Sebab, akun hyde_hideki_hayden007 memberi komentar kurang enak dan terkesan menghina ulama besar yang meninggal 2005 silam tersebut.

Komentar tersebut ditulis pada postingan Jual Gambar Guru Sakumpul RP.100.000. Akun hyde_hideki_hayden007 menulis komentar ‘Artis kah itu. 10 ribu gen unda kada menukari lakain badaster’.

Sontak pecinta Guru Sakumpul meradang dan membalas dengan komentar yang tidak terima.

Namun parahnya, hyde_hideki_hayden007 kembali memberi tanggapan ‘Unda kada kafir. Unda kada katuju lakian be daster’

Tentu saja, postingan akun ini membuat geram warga net. Berbagai komentar bernada kemarahan langsung mereka tujukan kepada pelaku yang sebagian menduga merupakan warga Komplek Wildan, Teluk Dalam Banjarmasin.

“Handak katulahan kalo kakanak saikung tuh (Mau kena tulah mungkin bocah itu),” ujar akun bernama Jarno Janah mengomentari postingan itu.

Selain berbagai tulisan yang menghujat, ada beberapa pengguna medsos yang mengajak warga net yang lain untuk memburu pemilik akun tersebut.

Namun ada juga beberapa warga net yang bersikap bijak dengan berharap pihak berwenang segera menyelesaikan masalah ini.

“Semoga yang berwajib dapat menangkap orang ini, hingga msalah ini cepat selesai dan masyarakat tidak semakin terpancing emosiny,” ujar akun bernama Acho.

Tidak sampai disitu, Kamis (19/1) sekitar pukul 22.00 WITA, hyde_hideki_hayden007 kembali berulah menggunakan media instagram.

Capture IG

Dengan memposting gambar Guru Zuhdi memakai jubah putih dengan tangan kanan menempelkan telunjuk di bibir. Tapi disampingnya ditambah foto perempuan seksi pakai sarung dada dibawahnya diberi cuit ‘Tampuluh malam Jumat. jangan tapi di tumbur ding lah’

Hingga saat ini masih belum jelas apakah ulah akun FB hyde_hideki_hayden007 itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian atau tidak.

Sementara itu, ribuan warga pecinta Guru Sakumpul masih memburu pemilik akun tersebut.

Dari postingan yang disebar di medsos, hyde_hideki_hayden007 memiliki nama sesuai SIM yakni Hyde Hidelky Arya Hayden dengan alamat Jalan Muning Gang Kenanga RT 002 RW 009, Banjarmasin.(david)

Editor : Farid

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.