Banjarmasin

Matangkan Pemain untuk Liga 1, Bang Hasnur Agendekan Laga Uji Coba Barito Putera

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebulan lagi, kompetisi Liga 1 bergulir. Mematangkan pemain, Barito Putera rencananya mengagendakan latih tanding sebagai laga uji coba dengan tim lain.

CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk  kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut putra ke-4 pasangan tokoh banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati ini, kesempatan itu diharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim berjuluk Laskar Antasari.

“Artinya kan tidak lama lagi, mudah-mudahan ini bisa dipergunakan oleh seluruh pemain, pelatih untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata tokoh muda yang akrab disapa Bang Hasnur ini, Kamis (10/9/2021).

Namun, Bang Hasnur minta di laga uji coba tersebut jangan dilihat dari hasilnya. Karena ini hanyalah persiapan untuk PS Barito Putera menuju Liga 1.

Baca juga : Perkuat Barito Putera, Bang Hasnur Kontrak Rafinha dan Tiga Pemain Lokal salah satunya Asli Banua

“Saya harap pecinta sepak bola khusinya pendukung PS Barito Putera bisa bersabar dan memberikan kesempatan untuk kami mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, secara fisik, mental, strategi dan Teknik,” harapnya.

Sementra itu, saat disinggung terkait pemain asing PS Barito Putera apakah akan langsung bermain semua di Liga 1. Bang Hasnur menyebutkn jika dari segi fisik pemain tersebut sudah terpenuhi maka akan seluruhnya di turunkan.

“Jadi dilihat dulu fisiknya seperti apa, Manejemen tidak akan memaksakan terlebih dahulu. Karena yang paling penting bagaimana nanti kompetisi Liga 1 sudah bergukir, PS Barito Putera Sudah siap,” jelanya.

Hal tersebut guna menghindari terjadinya benturan berlebihan atau cedra. Mengingat beberapa pengalaman saat PS Barito Putera dengan mempersipakan kompetisi ternyata masih ada pemain yang cedra.

Baca juga : Pererat Silaturahmi, Bang Hasnur Bersama Manajemen dan Tim Pelatih PS Barito Putera Bermain Mini Soccer

“Ini harus di antisipasi dan jangan sampai melupakan tujuan utama untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya menghadapi Liga 1 nanti,” tegasnya.

Bang Hasnur mengaku, dalam setiap kompetisi PS Barito Putera memang memiliki target untuk menjadi sang juara. Namun, ia menyadari program tersebut merupakan jangka panjang.

“Jadi kita akan berusaha memberikan hasil sebaik-baiknya disetiap laga,” imbuhnya.

Oleh karena itu, saat ini Bang Hasnur memberikan kesempatan kepada pemain muda dengan kontrak yang durasinya cukup panjang.

“Mudah-mudahan ini di manfaatkan sebaik-baiknya oleh tim pelatih untuk mempersiapkanya, tentunya dengan membawa nama Banua kita akan memberikan yang terbaik Saya tidak akan main-main dan harus bertahan di Liga 1, itu kewajiban,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top