Kalsel  

Massa Pendukung Tambang Akan Berunjukrasa Lagi

Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arif Prasetiya.(foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Aksi unjuk rasa terkait pertambangan di Kotabaru terus bergulir. Besok, Jumat (9/2/2019), massa yang menamkan diri Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan, (Formula), akan turun ke jalan guna menyampaikan aspirasi mendukung tambang batubara.

Terkait aksi yang akan disampaikan massa Formula, Polres Kotabaru pun tengah mempersiapkan pasukan guna mengawal unjukrasa agar berjalan dengan damai dan lancar.

Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arif Prasetiya.(foto : duki/klikkalsel)

Kabag Ops, Kompol Arif Prasetiya mengatakan, sesuai dengan surat yang sudah disampaikan, Polres Kotabaru akan melaksanakan pengamanan aksi unjukrasa yang akan di gelar oleh LSM Formula.

Sementara, jumlah personil yang diturunkan menyesuaikan dengan jumlah massa yang dilaporkan oleh LSM yang bersangkutan.

“Kalau untuk pengamanan aksi demo besok, kami menurunkan sebanyak 150 personil,” ujar Arif, saat dihubungi via seluler, Kamis, (8/2/2018) siang.

Sementara itu, aksi demo kembali dilaksanakan oleh massa yang mendukung aktivitas tambang batubara di Pulau Laut, Kotabaru dimotori oleh LSM Formula.

Surat yang disampaikan dengan Nomor 51, perihal unjukrasa damai tersebut, akan menurunkan massa sebanyak 500 orang dan Koordinator Lapangan (Korlap) sebanyak lima orang.

Aksi damai akan disampaikan di dua tempat yakni Kantor Bupati Kotabaru, dan DPRD Kotabaru.(duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.