Manjemen Barito Putera Siapkan Pemain Asli Banua Ikuti Kompetisi Usia Muda

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Selain mempersiapkan sejumlah pemain muda berlaga di Liga 1 awal Juli musim 2021/2022, Manajemen PS Barito Putera juga menyiapkan sejumlah pemain muda asli Banua untuk menghadapi kompetisi usia muda yang nantinya akan digelar PSSI atau PT Liga di tahun 2021.

CEO Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman akrab disapa Bang Hasnur mengatakan, kompetisi usia muda nanti, sejumlah pemain muda sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu.

“Informasinya kompetisi usia muda, untuk 16 dan 18 akan bergulir pada September nanti, Insya Allah,” kata Hasnur, Selasa (15/6/2021).

Putra ke-4 dari mendiang pasangan tokoh Banua, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati itu, juga mengungkapkan sejumlah pemain muda tersebut saat ini tengah berlatih keras dibawah naungan tim pelatih Barito Putera.

“Untuk usia 16 tahun. sudah disiapkan di bawah asuhan coach Sofyan Murhan,” ungkapnya.

Baca Juga : PS Barito Putera Andalkan Pemain Muda di Liga 1

Bang Hasnur menambahkan, pemain muda tersebut tidak hanya usia 16 tahun saja yang disiapkan. Namun untuk usia 18 juga sudah disiapkan di bawah asuhan Coach Isnan Ali, dan jika usia 20 juga dipertandingkan, pihaknya sudah mempersiapkan coach Abu untuk membimbingnya.

“Untuk usia 20 PT Liga belum ada info yang pasti, jadi sampai saat ini hanya usia 16 dan 18 yang sudah di persiapkan untuk kompetisi usia muda itu nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Bang Hasnur menegaskan untuk pemain muda tersebut didominasi oleh pemain asli Banua untuk membela Barito Putera di kompetisi usia Muda nanti.

“Semua pemain muda itu asli Banua,” tegasnya.

Bang Hasnur berharap dengan persiapan jangka panjang, para pemain muda tersebut diharap tidak menyia-nyiakan waktu latihan, mengasah talentanya dan bisa memberikan hasil terbaik di kompetisi usia muda nanti, khususnya untuk Banua tercinta.

“Mudah-mudahan dengan didominasi pemain muda asli Banua dan waktu persiapan yang lumayan panjang, pemain muda ini bisa memberikan hasil terbaik dan membangakan untuk Banua tercinta,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan