Olahraga

PS Barito Putera Andalkan Pemain Muda di Liga 1

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Liga 1 musim 2021/2022 awal Juli nanti, PS Barito Putera dipastikan tidak banyak melakukan perombakan. Pemain muda dipercaya menjadi andalan klub berjuluk Laskar Antasari.

Sejak beberapa musim terakhir, mayoritas PS Barito Putera dihuni pemain muda. Peran mereka sudah teruji ketika Laskar Antasari, bermain di Piala Menpora 2021, beberapa bulan lalu.

Pada kompetisi pramusim 2021 itu, PS Barito Putera melaju ke babak 8 besar sebelum disingkirkan Persija Jakarta lewat gol semata wayang Marko Simic.

Setelah itu, banyak tersebar isu dari pendukung PS Barito Putera di sosial media, untuk meminta tambahan pemain berpengalaman di lini depan selain 2 pemain muda lokal, yaitu Kahar Kalu dan Ardhiansah Pramesthu menjelang bergulirnya Liga 1 pada awal Juli mendatang.

Baca Juga : Bang Hasnur Dalam Waktu Dekat Umumkan Pemain Asing Baru Barito Putera

CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman akrab disapa Bang Hasnur menanggapi hal tersebut, mengatakan dengan tegas pihaknya belum memiliki wacana untuk menambah pemain yang lebih berpengalaman di lini depan, dan ia masih memberikan kesempatan kepada terhadap kedua pemain muda tersebut.

“Jika ada pemain baru lagi, manajemen PS Barito Putera kuatir kesempatan itu akan berkurang. Sedangkan manajemen betul-betul ingin memberikan kesempatan terhadap pemain muda,” tutur Bang Hasnur, Senin (14/6/2021).

Oleh karena itu, putra ke-4 mendiang tokoh Banua Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati mengungkapkan bahwa pihaknya lah yang meminta kepada tim pelatih untuk memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda.

“Karena sudah disampaikan dari awal, akan memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada seluruh pemain-pemain yang berusia muda di PS Barito Putera,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap pemain muda tersebut bisa memberikan hasil yang terbaik dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Mudah-mudahan hal tersebut juga bisa dimaksimalkan kompetisi Liga 1 tahun 2021,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

To Top