Batola

Luput dari Bantuan Pemda, Rumah Yusuf Dibedah Melalui Kerjasama Polsek dan Koramil Anjir Muara

Polres Batola

MARABAHAN, klikkalsel.com – Kapolres Barito Kuala (Batola), AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif menyerahkan hasil bedah rumah milik Muhammad Yusuf (66) warga Desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Sabtu 14/11/2020.

Bedah rumah yang dilakukan Polsek Anjir Muara, milik Muhammad Yusuf yang mana kondisi sebelumnya sungguh jauh dari kata layak. Atap dan dindingnyanya sudah banyak yang rusak dan nyaris tak berbentuk rumah.

Bila hujan turun ia terpaksa mencari bagian rumah yang aman untuk berteduh.

Rumah reyot Muhammad Yusuf, nampaknya luput dari perhatian pemerintah daerah dengan program bedah rumahnya.

Rumah kayu ukuran sekitar 3 x 4 meter, dengan atap dari daun rumbia atau daun sagu dan dinding nyaris tidak ada lagi ini hanya menjadi obyek pemandangan miris dan pilu di Desa Anjir Serapat Baru.

Sementara untuk proses membedah rumah Muhammad Yusuf, dibantu anggota Koramil Anjir Muara dan juga warga setempat bergotong royong membangunkan rumah yang sebelumnya tak layak huni ini, dilakukan mulai pagi Jumat (13/11/2020) hingga malam bedah rumah rampung dilakukan.

Dengan ukuran bangunan rumah yang tetap sama yakni 3x 4 meter persegi, dengan bahan kayu papan dan kalsi board serta atap dari bahan seng.

Muhammad Yusuf mengatakan, sangat berterimakasih dengan adanya bantuan bedah rumah yang dilakukan Polres Batola dan Polsek Anjir Muara bersama anggota Koramil Anjir Muara dan masyarakat, yang telah membedah rumahnya.

Baca Juga : Netizen “Geram” Melihat Postingan IGTV Dinkes Kota Banjarmasin Langgar Aturan Protokol Kesehatan

Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif mengatakan, bedah rumah dilakukan ini merupakan sebuah bentuk perhatian pada masyarakat, yang mana kondisi rumahnya memang sudah tidak layak huni. Meskipun tidak seberapa diharapkan bisa bermanfaat.

Kades Anjir Serapat Baru Ahmad Yani mengungkapkan, sangat berterimkasih dengan adanya bantuan berupa bedah rumah pada warganya, karena sebelumnya pihak juga sudah berupaya mengusulkan pada pihak kabupaten tidak terialisasi.

Sementara Bupati Kabupaten Batola Noor Miliyani melalui Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah, mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Polres Batola dan Polsek Anjir Muara atas partisipasinya untuk ikut serta untuk membedah rumah warga yang memang terbilang tidak layak huni.

Camat anjir muara juga menambahkan, pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk modal usaha Muhammad Yusuf, untuk usahanya menambal ban.(muhammad)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top