Banjarmasin

Netizen “Geram” Melihat Postingan IGTV Dinkes Kota Banjarmasin Langgar Aturan Protokol Kesehatan

Dinas Kesehatan Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebuah postingan video Instagaram TV (IGTV) sempat menggemparkan Netizen pengguna medsos Instagram di Banjarmasin. Kekesalan itu terlihat setelah memuat sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Banjarmasin asyik berjoget ditemani musik dalam acara pembagian doorprize puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional, Sabtu (14/11/2020).

Dalam video berdurasi 4.47 detik itu terlihat jelas pegawai Dinkes Banjarmasin berjoget tanpa mengindahkan anjuran jaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Sejumlah pegawai tampak menikmati hiburan musik yang disajikan di tempat tersebut. Semuanya tampak berkerumun, bahkan nampak sebagian tidak menggunakan masker.

Di video tersebut juga terlihat, seorang tengah digendong oleh rekannya sambil berjoget tanpa memperdulikan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi yang menghantui masyakat.

Screnshoot video di akun @dinkesbanjarmasinnews sebelum dihapus

Dari informasi yang dihimpun, diduga acara itu berlangsung di Jalan Pramuka Komplek Tirta Dharma (PDAM) kilometer 6 halam Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Akun Netizen @labu_bicah_beruntung berkomentar “#satgascovid19 Contoh yang bagus buat masyarakat.
Sementara @ramli Ramadhana menulis “Contoh dari Dinkes. Jangan takut covid,” di kolom komentar.

Baca Juga : Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Minta Maaf

Sedangkan pemili akun @muhammad.willy.78 “sudah di vaksin semua kah ini? kalau sudah di vaksin berarti aman aja kada mau tetular covid 19 lagi,”.

“Jaga jarak bapak ibu sekalian. Kasihan kalau angka covid ya naik masyarakat yang disalahkan,” tulis @millianjamil, diakunnya.

Screnshoot komentar netizen di akun @dinkesbanjarmasinnews sebelum dihapus

Selain itu sempat terlihat dalam video IGTV akun @dinkesbanjarmasinnews doorprize dilempar dari atas panggung ditambah para peserta di bawah panggung berjoget sambil memperebutkan hadiah yang dilemparkan panitia.

Selain itu juga ada komentar yang ditulis ramadhanirizky17 mempertanyakan mengenai kegiatan tersebut.
“Maaf saya bertanya, karena saya hanya masyarakat biasa. Kenapa ada kegiatan yang mengumpulkan massa banyak, dan dilihat ada yang tak menggunakan masker dan tak social distancing,” dalam postingan tersebut.

Dikompirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menanggapi hal itu, ia pun membantah acara tersebut sudah melanggar protokol kesehatan Covid-19. Sebab ujar Machli mereka masih menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Musik itu acara pemberian hadiah dan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di lapangan dan yang telah meninggal dunia karena covid serta pemberian hadiah kepada tenaga kesehatan yang berprestasi sebagai puncak peringatan hari kesehatan nasional,” jelas Machli

Soal ada pegawai yang berjoget, menurut Machli itu dilakukan spontanitas karena musik tarik tambang karena ada yang menyanyikan sebuah lagu. Selain itu kata dia, rangkaian acara tetap mengedepankan protocol kesehatan dan tidak ada satupun yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan klikkalsel.com, saat ini postingan IGTV yang membuat gempar Netizen telah hilang dari IGTV akun @dinkesbanjarmasinnews.(airlangga)

Editor : Amran

To Top