Banjar

Korban Banjir Gambut dan Sungai Tabuk di Kediaman H Supian HK, Difasilitasi Layanan Kesehatan

MARTAPURA, klikkalsel.com – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Gambut dan Sungai Tabuk yang mengungsi di kediaman pribadi Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK tidak hanya diberi makan gratis.

Para pengungsi juga mendapat pelayanan kesehatan yang sengaja didatangkan dari Dinas Kesahatan dan bertugas secara bergantian.

Warga Gambut dan Sungai Tabuk korban banjir yang mengungsi di rumah Ketua DPRD Kalsel di Jalan Pemajatan, RT.13, Gambut, Kabupaten Banjar, kurang lebih 800 KK.

“Yang sudah kita data kurang lebih 800 KK yang mengungsi kesini,” kata H Supian HK kepada klikkalsel.com, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga : Banjir di Kalsel Sudah Telan Korban Jiwa

Dari pantauan di lokasi, tidak hanya sebagai tempat mengungsi saja, H Supian juga menyatakan siap membantu kebutuhan makan dan minum juga melakukan pengecekan kesehatan pengungsi selama berada di rumahnya.

“Selain kita jamin makan dan minum, kita juga ada menyediakan relawan secara bergantian untuk mengecek kesehatan warga yang mengungsi,” jelasnya.

Politisi partai Golkar Kalsel ini juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang mengungsi untuk memastikan agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 baru.

“Kita juga mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu menyediakan APD untuk warga berupa masker, tempat cuci tangan dan tenaga kesehatan yang bergantian setiap per 6 jam diganti 10 orang,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, warga yang tidak bisa datang atau yang berkeinginan untuk tetap menjaga rumah, Supian HK juga menyalurkan bantuan makanan melalui relawan yang mengantarkan makanan ke rumah warga yang terdampak banjir.

“Ada sebagian warga tidak mau dievakuasi jadi bila relawan ingin membagikan nasi di antar langsung ke rumah,” tuturnya.

Zarnah, warga yang mengungsi di kediaman Ketua DPRD Kalsel mengaku sangat terbantukan dengan fasilitas yang sudah disediakan mulai dari tempat istirahat, makan dan pememeriksaan kesehatan.

“Alhamdulilah terbantu sekali, mudah mudahan kita semua sehat,” tutur Zarnah yang sudah 2 hari bersama keluarga mengungsi di kediaman H Supian HK.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top