Jumat, September 17, 2021

Klinik Polres HSU Berikan Vaksinasi Covid-19 Nakes

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten HSU telah mulai melakukan vaksinasi secara serentak. Salah satunya Klinik Kesehatan Polres HSU yang ditunjuk secara khusus oleh Dinas Kesehatan agar melayani vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) pada Rabu dan Kamis 3 hingga 4 Februari 2021.

Salah satu nakes di klinik kesehatan Polres HSU Rabiatul Laila, mengakui setidaknya sebanyak 16 Nakes telah menjalani vaksinasi di Klinik Polres HSU.

“Hari ini dijadwalkan tersisa 16 orang lagi menjalani vaksinasi dan ada sekitar 3 nakes yang gagal divaksin karena alasan kesehatan serius,” ungkapnya kepada awak media ini. Kamis, (4/2/2021).

Salah satu nakes yang mengikuti vaksinasi di antaranya dr. Intan menyebut tidak khawatir menjalani vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah ini.

Ia juga mengajak kepada seluruh teman-teman sejawat nakes dan masyarakat, agar nantinya juga dapat mengikuti program vaksinasi ini.

“Untuk teman-teman sejawat khususnya nakes jangan lupa dan jangan takut untuk divaksin dan masyarakat sekalian juga jangan takut untuk divaksin,” tuturnya.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam hal ini melalui Kasubag Humas AKP Alam SW merasa bersyukur proses vaksinasi di klinik Polres HSU berjalan dengan lancar selama dua hari kegiatan.

Sedikitnya total 31 nakes dijadwalkan menjalani vaksinasi di klinik Polres HSU, mulai dari anggota nakes di Polres HSU sendiri, sampai dengan nakes yang berada di Kodim 1001/Amuntai serta nakes Klinik dan Rumah Sakit Swasta yang ada di Amuntai.

“Kita harapkan masyarakat nantinya jangan takut dan ragu akan vaksinasi Covid-19 ini, karena jelas sertifikasi halalnya dari MUI,” imbuhnya.

Setelah target tenaga kesehatan tercapai, diharapkan juga kedepannya vaksinasi ini dapat disusul oleh para anggota Polres HSU lainnya.

Di tempat terpisah, hal serupa juga dilakukan kegiatan vaksinasi serupa khususnya seluruh 13 UPT Puskesmas yang berada di Kabupaten HSU.

Seperti UPT Puskesmas Haur Gading yang menjadwalkan vaksinasi pada Rabu, Kamis dan Sabtu.

Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, dr. Yenny Kusuma Dewi menyampaikan, pihaknya telah jauh-jauh hari mempersiapkan proses vaksinasi, mulai dari tahapan sampai proses vaksinasinya kali ini.

“Karena ada teman-teman dari Dinas Kesehatan juga yang ikut vaksinasi di Puskesmas Haur Gading, jadi kita jadwalkan tiga hari, yakni Rabu, Kamis dan Sabtu,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan