Banjarmasin

KKB Peringati Ulang Tahun ke 68 Dengan Ziarah ke Makam H Sulaiman dan Haul Guru Sekumpul

KKB Peringati Ulang Tahun ke 68 Dengan Ziarah ke Makam H Sulaiman dan Haul Guru Sekumpul

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke – 68 tahun, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar ziarah serta Sholat Hajat dan do’a bersama pengurus dan warga KKB, Senin malam (22/2/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan ziarah ke pendiri mendiang H Abdussamad Sulaiman HB di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, dan dilanjutkan dengan Sholat Hajat, doa bersama serta pembacaan haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Guru Sekumpul yang berlangsung di sekretariat KKB Jalan HKSN Banjarmasin Utara.

Kegiatan dihadiri pengurus, warga KKB, Anggota Komisi VII DPR RI Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas KKB dan Habib Abdul Qodir Bin Habib Thoha Ba’Agil.

Sholat Hajat dan Do’a bersama tersebut dipimpin Ustadz HM Mobarak yang digelar dengan khidmat dan penuh rasa kekeluargaan di antara warga Bakumpai dan ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Ketua umum KKB, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, memasuki usia ke 68 tahun, kedepannya diharapkan pengurus KKB bisa meneruskan perjuangan para pendahulu, untuk membesarkan KKB.

“Insya Allah ada program baru, dan program lama tetap kita akan lanjutkan,” ucap Yuni kepada awak media.

Baca juga : Partai Golkar Banjarmasin dan KKB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpang Belitung

Baca  juga : Kembali, Hasnuryadi Sulaiman Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

Diantara program lama yang tetap berlanjut dan akan terus dimatangkan, yakni pengajian rutin, kegiatan sosial kemasyarakatan hingga kajian kebudayaan.

Putra Tokoh Bakumpai yang membesarkan nama KKB di Banua ini juga berharap dengan usia KKB ke 68 ini, tali silaturahmi seluruh keluarga Bakumpai terus terjalin kebersamaan dan keharmonisannya.

“Tentu dengan usia ke-68 ini saya berharap agar organisasi KKB bisa terus berkiprah demi kemajuan Kalimantan Selatan,” tegasnya.

Baca  halaman  selanjutnya.

Laman: 1 2

To Top