Banjarmasin

Partai Golkar Banjarmasin dan KKB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpang Belitung

Partai Golkar Banjarmasin dan KKB Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpang Belitung

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah elemen masyarakat menaruh simpati dan bantuan atas kebakaran yang menelan korban jiwa di Jalan Simpang Belitung, Gang Serumpun RT.2 RW.1, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu dini hari (17/2/2021).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 1.30 Wita, membakar habis empat rumah warga dan dua bedakan yang diisi sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK), dari 17 jiwa dan menewaskan satu orang lansia.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin bersama Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) turun ke lokasi untuk memberikan bantuan warga yang terkena musibah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gusti Ervin Wardana, selaku Koordinator Wilayah Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) didampingi Halikin Noor Sekretaris Golkar Kota Banjarmasin.

“Bantuan diberikan berupa paket logistik yang diberikan langsung kepada warga yang kena musibah,” kata Halikin Noor kepada klikkalsel.com

Adapun isi paket tersebut berupa, beras, pakaian layak Pakai, sarung, mukena, handuk dan obat-obatan.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang juga Ketua KKB melalui Sekretaris Golkar Kota Halikin Noor mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus belasungkawa kepada keluarga korban yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan tersebut bisa membantu warga yang rumahnya kena musibah dan bisa menjadi berkah,” jelasnya.

Penyebab pastinya musibah ini masih dalam penyelidikan polisi. Kerugian yang dialami dari musibah juga masih belum bisa diperkirakan.

“Saya harap warga bisa bersabar dan selalu ada hikmah dibalik musibah,” tuturnya.

Sementara waktu warga yang kena musibah kebakaran tinggal di rumah sanak saudaranya untuk bermalam sampai rumah mereka dibangun kembali.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top