Jenderal (Purn) Moeldoko Nikmati Sate Jamur di Stand HKTI Banjarmasin

MENYANTAP SATE - Jenderal (Purn) Moeldoko menikmati sate jamur tiram yang disuguhkan Ketua HKTI Banjarmasin Noorlatifah, saat mengunjungi stand HKTI Banjarmasin.
MENYANTAP SATE – Jenderal (Purn) Moeldoko menikmati sate jamur tiram yang disuguhkan Ketua HKTI Banjarmasin Noorlatifah, saat mengunjungi stand HKTI Banjarmasin.

BANJARMASIN, klikkalsel – Keberhasilan pelantikan serentak Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Se Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak bisa dilepaskan dari sinergi para pihak terkait, terutama HKTI Banjarmasin.

Pasalnya sebagai tuan rumah pelantikan, HKTI Banjarmasin mendapatkan aspesiasi yang baik dari Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Kendati demikian, setelah pelantikan selesai, Kepala Staf Kepresidenan tersebut didampingi Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengunjungi stand Expo milik HKTI Banjarmasin yang terletak di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (10/2/2018).

Kedatangan Moeldoko langsung disambut baik oleh jajaran pengurus HKTI Banjarmasin yang pada saat itu memamerkan buah Nangkadak (campuran buah nangka sama cempedak).

Namun, bukan hanya buah yang dicoba Moeldoko, tetapi yang mendapat kesan khusus darinya adalah menu sate jamur tiram. “Ini sate jamur, sangat lezat, gurih dan enak,” jelas Mantan Panglima TNI tersebut.

Setelah mencicipi sate jamur, Moeldoko sesegera mampir kebeberapa stand, sebelum dirinya berangkat meninggalkan provinsi Kalsel.

Selain Moeldoko yang berkunjung. Terlihat yang datang ke stand ada kepala daerah, pejabat, dan para tamu undangan Pelantikan HKTI Se-Kalsel.

Diantaranya, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid, Kadis Bappeda Kalsel Fajar Desira, Kadis Kehutanan Kalsel Hanif, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Kadis Pertanian Lauhem Mahfuzi dan lainnya.

“Saya mendukung HKTI Kota Banjarmasin, apalagi sate jamur yang saya makan tadi, itu sangat renyah,” tutur Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Umum HKTI Banjarmasin Noorlatifah menyampaikan terima kasih berkat para pengunjung yang medatangi standnya, organisasi yang dipimpinnya tersebut bisa lebih dikenal masyarakat, khususnya para petani.

Menurutnya, program utama HKTI adalah mensejahterakan petani. “Untuk itu, saya dan teman-teman yang lain meemban jabatan sebagai ketua HKTI untuk masyarakat,” tandas anggota DPRD Kota Banjarmasin ini. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.