Jelang Liburan, Penumpang Bandara Syamsudin Noor Capai 6.500 Seat

PELAYANAN - Pihak Bandara Syamsudin Noor mendirikan Posko Terpadu, selain media informasi juga mengantisipasi lonjakan dan layanan penumpang.(baha/klikkalsel)
PELAYANAN – Pihak Bandara Syamsudin Noor mendirikan Posko Terpadu, selain media informasi juga mengantisipasi lonjakan dan layanan penumpang.(baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Jumlah penumpang penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalsel melonjak.

Jika pada hari biasa hanya terisi 4.000 sampai 5.000, namun menjelang akhir tahun 2017 ini melonjak hingga 6.500 seat, dari 6.960 tempat duduk yang disediakan.

Secara keseluruhan, ungkap General Manager Bandara Syamsudin Noor Wahyudi jumlah penumpang angkutan udara domestik dari Bandara Syamsudin Noor, mengalami peningkatan sebesar 8 persen.

“Angka tersebut lebih besar dibandingkan jumlah penumpang pada tahun 2016 lalu. Sedangkan untuk kargo incoming tumbuh luar biasa sekitar 20 persen,” ucap dia, Jumat (22/12/2017).

Mengantisipasi lonjakan penumpang dan pelayanan tetap maksimal di masa liburan Natal dan perayaan tahun baru ini, Angkasa Pura I yang menaungi Bandara Syamsudin Noor sudah membuka posko terpadu sejak 4 hari lalu dan berakhi 8 Januari 2018 nanti.

“Apabila pengguna jasa penerbangan memerlukan masalah dan informasi tentang Bandara, bisa mengadu dan menanyakannya ke Posko terpadu,” tuturnya.

Mendukung kelancaran pelayanan Bandara Syamsudin Noor membentuk tim internal khusus, yang bersinergi dengan TNI AU, TNI AD, Polri, BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Basarnas, hingga PT Jasa Raharja Putera. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.