Jamin SKCK Selesai Satu Hari, Sat Intelkam Bikin Polresta Banjarmasin Diganjar Penghargaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Mendapat predikat sangat baik dalam kategori pelayanan publik di bidang pelayanan SKCK dan SIM oleh Polresta Banjarmasin tak lepas dari peranan Satuan Intelkam Polresta Banjarmasin.
Selain dinilai memiliki ruangan dan fasilitas yang sangat mendukung dalam pemberian pelayanan seperti ruangan yang luas dan ber AC, ruangan ibu menyusui dan tempat bermain, kinerja personel juga mendapatkan poin positif dari tim penilai Kemenpan RB yang langsung datang ke Banjarmasin.
“Kecakapan dan kecepatan personel dalam memberikan pelayanan SKCK Polresta Banjarmasin juga dapat nilai plus,” ujar Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin, Kompol Zainuri kepada klikkalsel.com, Kamis (21/11/2019).
Baca Juga : Laka Maut di Jalan Soebarjo. Begini Kronologisnya!
Pemanfaatan tekhnologi yaitu Layanan SKCK Online juga membuat Polresta Banjarmasin dianggap layak untuk diberi penghargaan yang menjadi modal besar dalam langkah menuju WBBM.
Diungkapkan Kasat, bahwa pada waktu normal pihaknya biasanya melayani 50 hingga 80 masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan “garansi” satu hari selesai.
Bahkan saat mendekati penerimaan mahasiswa baru atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah yang melonjak hingga 200 pemohon, ia dan jajarannya tidak merubah “garansinya” bahwa permohonan tersebut akan selesai dalam waktu satu hari.
Baca Juga : Siapkan Inovasi Ekstrim, Sungai Martapura Akan Ditutup Menggunakan Trash Boom
“Pas melonjak seperti itu biasanya kita tambah personel, jadi target satu hari selesai tetap terpenuhi. Paling kalau pemohon yang datang terlalu sore akan kita minta mengambil hasilnya besok pagi,” terang Kasat.
Menurut Kasat yang namanya lembur bukan hal baru bagi jajarannya demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.(david)
Editor : Amran