Hyde Akui Akun FB hyde_hideki_hayden007 Miliknya

DIPERIKSA – Pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007  nama asli Hidelxy Arya Hayden saat diintrogasi penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel -Setelah diinterogasi akhirnya pemilik akun facebook (FB)  hyde_hideki_hayden007 yang diamankan Ditreskrimsus Polda Kalsel mengakui kalau akun tersebut miliknya.

Sebelumnya ia berkilah dan berdalih akun facebook atas nama hyde_hideki_hayden007 diretas orang lain.

Pengakuan tersebut disampaikan pelaku yang bernama asli Hidelxy Arya Hayden ini melalui Wakil Direskrimsus Polda Kalsel AKBP Sugeng Riyadi, kepada perwakilan massa yang kembali mendatangi Ditreskrimsus Polda Kalsel di Komplek Bina Brata Banjarmasin, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut Sugeng yang bersangkutan ini adalah orang yang mungkin sedang bermasalah. “Nampaknya yang bersangkutan ini frustasi, dia (hyde) tidak bekerja dan dua kali ditinggal isterinya kabur,” terang Sugeng.

Saat ditanya motif pelaku, Sugeng menerangkan, bahwa pengakuan yang bersangkutan dirinya hanya berkomentar biasa saja. “Namun saat ditanya penyidik tentang dampak dari komentarnya akan menimbulkan dampak buruk, yang bersangkutan ini hanya terdiam,” tambah perwira menengah yang menyandang dua melati dipundaknya ini.

Kepolisian saat ini mengaku terus menggali keterangan dan mengumpulkan barang bukti untuk menjerat dan memiliki dasar hukum yang kuat untuk menahan pelaku.

Bahkan menurut sumber klikkalsel keluarga pelaku juga berada di Krimsus memohon perlindungan.

Sementara perwakilan masa Habib Salim Alkaff menjamin massa tidak akan berlaku anarkis bila proses ini berjalan baik dan transparan.

“Insya Allah semuanya aman dan tidak akan anarkis selama proses hukum ini berjalan baik,” tegasnya.

Habib Salim menambahkan saat ini pihaknya melakukan persiapan untuk melakukan laporan atas ujaran kebencian kepada ulama ini. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.