Banjarmasin

Hitung Cepat Hasil PSU Pilgub Kalsel, DPD Golkar Banjarmasin Umumkan Kemenangan BirinMu

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – DPD Partai Golkar Banjarmasin mengkalim kemenangan pasangan calon Gubernur Kalsel nomor urut 1, H Sahbirin Noor-H Muhidin di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengumumkan kemenangan BirinMu memperoleh suara terbanyak dari 301 TPS yang tersebar di 12 Kelurahan, Kecamatan Banjarmasin Selatan

“Alhamdulillah Allah SWT sudah mengabulkan hajat kita di PSU pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel memenangkan pasangan BirinMu di Kecamatan Banjarmasin Selatan,” kata H Yuni Nur Abd Sulaiman, Putra ke-6 dari pasangan Almarhum Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati.

Ia mengungkapkan, pasangan BirinMu menang telak dengan memperoleh 46.974 suara (60 persen) dari 107.782 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah suara sah 70.724 dan tidak sah 2.700.

“Sedangkan pasangan H Denny Indrayana – H Defriadi memperoleh suara 23.821 (34 persen),” sebutnya.

Dengan demikian, pria yang juga akrab disapa H Iyun ini mengajak untuk mengucapkan Syukur karena pasangan BirinMu menang telak di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang sudah mau datang ke TPS serta menggunakan hak suaranya.

“Alhamdulilah kita juga lihat partisipasi pemilih pada PSU pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel meningkat dibanding pilkada di akhir tahun 2020 kemarin,” ungkapnya.

“70 persen dari daftar hadir mereka hadir semua,” tambahnya.

Baca Juga : BirinMu Unggul Telak Hasil Hitung Cepat Indikator Politik Indonesia

Baca Juga : Bawaslu RI Monitor Langsung PSU Pilgub Kalsel Belum Terima Laporan dan Temuan ‘Serangan Fajar’

 

Ia juga berharap, dengan menangnya hasil tersebut, pasangan BirinMu bisa kembali dipercaya memimpin Kalsel untuk melanjutkan periode kedua kalinya sebagai Gubernur Kalsel.

“Mudah mudahan dengan disahkannya pasangan BirinMu nanti bisa melanjutkan pembangunan dan kemajuan provinsi Kalsel,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top