Minggu, Oktober 17, 2021

Haulan Amir Husin Dikecamatan Lampihong Diperingati Tiap Tahun

PARINGIN, klikkalsel.com – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Haulan Amir Husin Bin Buajim tahun ini yang dilaksanakan di Kubah Alm Amir Husin Bin Buajim, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Kamis (27/2/2020).
Bupati Balangan, H Ansharuddin, turut berhadir diacara haul tersebut. Selain bupati juga ada anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha, unsur Forkopimda, Camat Lampihong dan sejumlah pejabat, serta KH Asmuni (Guru Danau) dan para alim ulama.
Ada ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai pelosok daerah yang tidak hanya dari Balangan sendiri namun juga datang dari kabupaten-kabupaten tetangga.
Baca Juga : Bupati Balangan Pantau Posko dan Rest Area Jemaah Haul Guru Sekumpul
Prosesi haulan diawali dengan pembacaan tahlil dan sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW dengan dipimpin oleh KH Asmuni (Guru Danau) yang pada kesempatan tersebut juga memberikan tausiyah dan membacakan manakib Amir Husin Bin Buajim.
Dalam kesempatan, Syaifullah Tamliha, anggota DPR RI yang sekaligus mewakili Ahli Waris keluarga Amir Husin Atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Balangan, Para Habaib ulama dan masyarakat yang datang ke acara haulan.
“Suatu keberkahan kita bisa rutin melaksanakan haulan Alm Amir Husin ini, dan saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang selalu hadir untuk mendoakan Alm Amir husin,” ucapnya.
Dikesempatan yang sama, Bupati Balangan H Ansharuddin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengambil suri tauladan yang baik dari Alm Amir Husin Bin Buajim dan diterapkan dalam kehidupan baik dalam keluarga, masyarakat, organisasi maupun menjalankan tugas pekerjaan sehari-hari.
“Kami berharap semangat dalam melaksanakan dan mengikuti kegiatan haulan ini, juga berlanjut dengan semangat dan upaya untuk meneladani sikap dan perilaku yang baik dari Alm Amir Husin Bin Buajim,” ujarnya.
Baca Juga : Barang Bukti Kejahatan Di Musnahkan Kejari Tabalong Hingga Jadi Abu
Semangat tersebut ditegaskan bupati juga sangat kita perlukan untuk membangun daerah, serta meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Balangan.
“Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat di Balangan, hingga setiap individu, marilah selalu berupaya menjadikan diri bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di sekitar kita berada, yang mana Insya Allah juga bernilai ibadah dan bisa menjadi amal jariyah,” ajak Bupati.(fitri/adv)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan