Minggu, Oktober 17, 2021

Bupati Balangan Pantau Posko dan Rest Area Jemaah Haul Guru Sekumpul

PARINGIN, klikkalsel.com – Bupati Balangan, H Ansharuddin mengunjungi dan menyapa petugas posko dan jemaah yang istirahat di rest area gabungan Pemkab Balangan, yang terletak di jalan protokol.
Jemaah dari berbagai daerah yang singgah di rest area tersebut terpantau mulai padat melintasi jalan raya untuk menghadiri haulan KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul ke-15, di Kabupaten Martapura.
Dikabupaten Balangan terpantau puluhan posko rest area yang dibagun bersama sama oleh warga dan pemerintah daerah untuk mernjamu para jemaah yang menuju haulan Guru sekumpul.
Rest area atau tempat peristirahatan disepanjang jalan protokol, menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi jemaah yang singgah melepas lelah, haus dan lapar.‎
‎
Terpantau di rest area gabungan Pemkab Balangan, Instansi Kepolisis TNI dan organiasi masyarakat serta organiasi pemuda yang dibagun Dimasjid Al Akbar Kecamatan Paringin, mulai banyak disinggahi oleh para jemaah untuk beristirahat makan minum serta sholay.‎
‎
Baca Juga : Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Acara Haul ke-15 Guru Sekumpul
Selain menyediakan makan dan minum gratis, di rest area gabungan di depan Masjid Al Akbar tersebut, disediakan beberapa fasilitas seperti, tempat istirahat, tidur, mushala, cek kesehatan gratis, hingga tambal ban.
Melihat pelayanan yang diberikan kepala para jemaah haul Guru Sekumpul yang singgah di rest area gabungan tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin langsung turun melakukan pemantauan dan menyapa petugas oosko dan jemaah yang istirahat.
“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah merasa berterima kasih sekali kepada seluruh elemen yang tulus iklas dan bersama sama membangun posko untuk haulan Sekumpul, semoga ini menjadi amal zariah bagi kita semua,” ucap Bupati disela sela kunjungannya di posko Haulan Guru Sekumpul,Kamis (27/2/2020) di Masjid Al Akbar Kecamatan Paringin Selatan.
Bupati Ansharuddin meyakini apa yang dilakukan penjaga posko haulan ini sama pahalanya dengan orang yang berangkat menuju haulan Sekumpul Martapura, jadi bupati berpesan agar menjaga kesehatan supaya nanti penjaga posko haulan ini bisa melayani sampai arus balik jemaah haulan nanti.
Dalam Kesempatan ini, Ansharuddin juga menyerahkan bantuan dari pemerintah dan bantuan pribadi untuk menambah keperluan Posko Halulan guru sekumpul, bantuan tersebut diserahkan di posko gabungan dan dibeberapa posko rest aria yang dibagun warga disekitaran jalan protokol Balangan.(fitri/adv)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan