Hadiah untuk Sekolah, Almuni ini Melukis Kaligrafi di Musholla

MELUKIS - Aulya Lukisan kaligrafi
MELUKIS – Auliya Rahman melukis kaligrafi di Musholla Mandrasah Aliyah Darul Ulum, tempatnya dulu sekolah.

KOTABARU, klikkalsel – Setiap alumni tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah, hingga kepada guru yang telah mendidik. Hal inilah yang dilakukan oleh sosok Auliya Rahman, lulusan Mandrasah Aliyah Darul Ulum (Madu).

Lewat keahliannya melukis kaligrafi, almunus angkatan 2003 ini memperindah Musholla Madu di komplek Yayasan Pendidikan Islam, (YPI) Al Muawwanah Jalan Mega Indah, Kotabaru.

Seni tulis ayat Al-Quran disertai ornamen indah menghias, hingga menarik dipandang dan menjadi satu-satunya Mushola penuh corak warna tulisan kaligrafi di Kabupaten berjuluk Bumi Sa Ijaan.

Bagian kanan bertuliskan Allah dan sisi kiri terpampang bacaan Muhammad. Sementara tepat di tengah lafaz ayat Al Quran, yang bermakna sesungguhnya shalat bagi Mukmin sudah ditetapkan waktunya.

Keindahan Musholla itu menjadi daya tarik jamaah kalangan mahasiswa, dan para siswa di Darul Ulum Kotabaru, untuk melaksanakan ibadah shalat dan lainnya

Auliya Rahman, saat dijumpai awak media ini justru mengaku masih belajar, dan hanya ingin melampiaskan bakatnya sebagai alumni MADU. “Ya Mas. Sambil belajar, itung-itung sekalian melancarkan bakat saja,” ujar Auliya santai, sembari menggoreskan tangan menyelesaikan tulisan kaligrafinya itu, Selasa (30/1/2018)

Menurutnya, niatnya membuat kaligrafi, dengan dekorasi tersebut agar mushalla semakin bernuansa religi. “Gini Mas. Saya pengen belajar buat ornamen yang belum ada di mushalla yang ada di Kotabaru,” tuturnya.

Menariknya lagi, Auliya, yang juga memiliki anak satu, dan sarjana Pendidikan Agama Islam tersebut meiliki cita-cita mulia. Dia ingin menjadikan komplek religi menjadi sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi warga muslim di Kotabaru.

“Satu hal. Cita-cita saya pengen sekali komplek ini menjadi tujuan bagi mereka yang suka berfoto-foto, dengan nuansa religi, sekaligus berwisata dikomplek religi,” ujar Auliya, yang sudah lima kali meraih prestasi terbaik pertama di setiap kali Mushabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kotabaru.

Auliya juga menambahkan bahwa, dalam waktu dekat pihaknya juga berencana ingin memberikan kejutan untuk komplek Al Muawwanah tersebut, tapatnya di bulan depan.

“Saya punya kejutan juga buat sekolahan saya. Lihat saja nanti pas di hari Valentine saya akan buat kejutan, sebagai tanda terimakasih untuk, sekolah serta dewan guru MADU ini,” tandas Auliya. (duki)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.