Banjarmasin

H2D Unggul Perolehan Suara di Kelurahan Pemurus Dalam

H2D Unggul Perolehan Suara di Kelurahan Pemurus Dalam

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlangsung di beberapa kawasan di Banjarmasin Selatan.

Namun dari beberapa pantauan di lapangan, khususnya di Kelurahan Pemurus Dalam, Paslon nomor urut 02 yakni Denny Indrayana dan Difriadi Darjat (H2D) unggul perolehan suara dibandingkan Paslon 01, Sahbirin Noor dan Muhidin (BirinMu).

Dari pantauan dilapangan di TPS 02, Paslon 02 unggul 71 suara. Perolehan rincian Paslon 01 mendapat perolehan suara sebanyak 79 suara lalu paslon 02 memperoleh 150 suara.

Kemudian di TPS 06, H2D kembali unggul perolehan suara sebanyak 19 suara, dari Paslon nomor urut 01, yang hanya memperoleh 53 suara.

Kemudian di TPS 09 Kelurahan Pemurus Dalam, Paslon 02 juga unggul perolehan suara, dengan total suara yang didapat sebanyak 158 suara berbanding 47 suara dengan paslon 01.

Tidak hanya itu, dari perhitungan siRekap KPU, Paslon nomor urut 02 untuk sementara masih unggul dengan perolehan suara sebanyak 5.245 suara sedangkan Paslon BirinMu memperoleh sebanyak 3.821 suara.

Baca Juga : BirinMu Unggul Telak Hasil Hitung Cepat Indikator Politik Indonesia

Baca Juga : Kunjungan Bawaslu RI Saat PSU Temukan Pemilih Tak Punya KTP

Ketua KPPS TPS 02, Ahmad Tukiman, mengatakan bahwa di TPS 02 paslon H2D mendapatkan perolehan suara lebih banyak dibandingkan paslon 01.

“Disini hasil perhitungan kita tadi dari total 234 surat suara, Paslon 01 memperoleh sebanyak 79 suara, dan Paslon 02 150 suara,” ucapnya.

Namun dari pantauan tersebut terdapat sedikit kejanggalan yang terjadi, pasalnya terdapat satu surat suara yang hilang setelah beberapa kali dilakukan penghitungan.

Karena sesuai dengan kehadiran pemilih, terdapat total sebanyaj 235 warga yang memberikan hak suaranya, namun surat suara yang berada didalam kotak hanya sebanyak 234 surat suara.

“Kita sudah beberapa kali menghitung bersama pengawas TPS, dan juga pihak KPU yang disaksikan saksi. Atas petunjuk dari KPU Kecamatan dan Kota Banjarmasin, kita menyepakati untuk menghitung total surat suara yang berada di kotak suara saja,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top