H Sudian Noor Jabat Bupati Tanah Bumbu

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. (istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor resmi melantik H Sudian Noor sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hingga 2021, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (8/10/2018).

Sudian Noor bertugas menggantikan Mardani H Maming yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan orang nomor satu di pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan Bupati Tanbu yang dilantik, agar bisa bekerja lebih profesional, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Bupati kalau bekerja harus turun ke lapangan, biar rakyat tau siapa Bupatinya. Itu juga sekaligus menyerap aspirasi rakyat, agar lebih aktual dikerjakan,” jelasnya.

Disisi lain, Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor menilai bahwa Sudian Noor sudah paling tepat mengantikan Mardani H Maming sebagai Bupati di bumi bersujud tersebut.

“Soalnya dia (Sudian Noor) menjabat wakil bupati saat itu, jadi sudah paling faham dengan visi misi sebelumnya,” katanya.

Meskipun demikian, menurut Sahbirin, Sugian hanya cuma butuh penyesuaian dengan kewenangan dan tugas sebagai Bupati, karena sebelumnya menjabat wakil Bupati.

Sementara itu, Bupati Tanbu yang baru dilantik, H Sudian Noor menjelaskan dirinya akan fokus pada awal program visi misinya saat menjadi kepala daerah bersama Mardani H Maming.

“Saya akan fokus ke Insfratruktur, pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tri dharma pembangunan,” ucap mantan Plt Bupati Tanah Bumbu ini. (baha)

Editor : Farid

Komentar Facebook