Kalsel

Gara-Gara Status FB Ini, Zainal Harus Minta Maaf ke PDIP Kotabaru

BIKIN GERAM – Zainal Efendi, saat meminta maaf dan mengakui kesalahan sudah membagikan postingan menghina PDIP,  di hadapan Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR dan jajaran.(duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Jajaran DPC PDIP Kotabaru sempat dibuat geram atas ulah pemilik akun Facebook (FB) bernama Zainal Efendi di media sosial.

Sebab, status #Cuekin PDIP yang dipostingnya di beranda FB itu terkesan ujaran kebencian dan ditujukan untuk PDIP Kotabaru.

Walau begitu, PDIP Kotabaru sudah memaafkan, setelah Zainal Efendi datang langsung meminta maaf dan mengakui kesalahannya, di hadapan petinggi DPC PDIP Kotabaru, Selasa (30/1/2018) sore.

Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR mengatakan telah memaafkan pemilik akun Zainal Efendi. Apalagi, yang bersangkutan sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Ia mengakui, postingan yang telah dibagikan itu membuat pembaca khususnya kalangan PDIP geram. Lagipula, cetusnya, status tersebut berisi muatan kebencian terhadap partai, dan ummat Islam.

“Awalnya, kami disini sangat kesal dibuatnya, dan akan menyeret pemilik akun Zainal Efendi kejalur hukum. Akan tetapi, setelah berkoordinasi dengan Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming. Hasilnya kami diminta untuk memaafkan, dan tidak melaporkan Zainal Efendi,” tutur Zulkifli didampinggi petinggi PDIP Kotabaru.

Namun demikian, Zainal Efendi harus tetap membuat pernyataan maaf, serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya di media sosial.

“Kami memaafkan. Tapi dia harus membuat pernyataan minta maaf, dan tidak melakukan hal serupa di facebook. Supaya mereka, khususnya kalangan PDIP yang tadinya geram, dan sudah berpikir aneh-aneh bisa mengetahui,” tandas Zulkifli.

Diketahui, akun bernama Zainal Efendi, telah membagikan postingan status milik Fadli Ibrahim yang tertulis sangat membuat PDIP marah besar, karena bernuansa membuat ujaran kebencian.

Status tersebut berisi bahwa, #CUEKIN PDIP. KAMI AJB. BIARPUN KALIAN TAHAJJUT BERJAMAAH TIAP MALAM DI MASJID ISTIQLAL KAMI GAK AKAN TERTIPU LAGI!!

KATA EMEK KALIAN KAMI GAK BUTUH UMMAT ISLAM”BIAR IMPAS, UMAT ISLAM JUGA GAK BUTUH KALIAN!!!

“hujan fakta tidak akan bisa ditutupi payung pencitraan” (by natulius pigai). (duki)

Editor : Farid

To Top