Duta GenRe HSU Juara 3 Nasional Vlog Video Pencegahan Covid-19

Duta GenRe HSU yang berhasil mendapatkan Juara 3 video pencegahan Covid-19 tingkat nasional (istimewa)
Duta GenRe HSU yang berhasil mendapatkan Juara 3 video pencegahan Covid-19 tingkat nasional (istimewa)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) patut berbangga karena perwakilan Duta Generesi Remaja (GenRe) dibawah binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, meraih juara 3 tingkat Nasional dalam pembuatan video kategori Pencegahan Covid-19.
Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan, perwakilan duta Genre Kabupaten HSU berhasil mendapatkan juara 3 baik kategori putra maupun putri. Juara putra atas nama Zainal Fuad, sedangkan untuk putri atas nama Putri Yanti.
“Alhamdulliah kita bisa membuktikkan bahwa duta Genre Kabupaten HSU tidak bisa dianggap enteng,” ucapnya saat menyampaikan sambutan dalam acara Tasyakuran di Halaman Kantor DPPKB HSU, Kamis (2/7/2020).
Sementara, Zainal Fuad yang merupakan alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin mengungkapkan, sangat tidak menyangka bisa mendapatkan juara 3 tingkat Nasional dalam kategori pembuatan video pencegahan Covid-19 ini.
“Tidak nyangka banget (juara 3) karena ini skala banyak tingkat Nasional, kita kemarin tidak ada persiapan khusus yang luar biasa tapi bisa mencapai hasil yang luar biasa bisa membawa nama Kabupaten HSU ke tingkat Nasional,” tuturnya.
Dijelaskannya, selama pembuatan video vlog yang akan dilombakan dengan tema tentang kegiatan yang diisi para remaja selama masa pandemi Covid-19 ini tidak ada kesusahan, dikarenakan kegiatannya benar-benar dilakukan selama menjadi duta Genre.
“Apa yang dilakukan itu yang di videokan dan alhamdulliah itu yang menang, ujarnya.
Zainal juga menambahkan, kedepannya sedang mempersiapkan untuk dua lomba berikutnya tentang video Keluarga Bantu Keluarga dan Kampenya “2125” tentang mengurangi kasus pernikahan dini.
“Mudah-mudahan Kabupaten HSU bisa kembali mendapatkan juara,” harapnya.
Senada dengan hal itu, Putri Yanti juga beranggapan tidak menyangka bisa mendapatkan juara 3 untuk kategori putri dalam pembuatan video vlog ucapan terima kasih kepada para tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Menurut saya masih banyak orang lain yang ikut (lomba) di luar daerah yang videonya bagus,” ungkapnya.
Putri mengakui selama pembuatan video ucapan itu dilakukan secara spontan dan dilakuan secara singkat.
“Karena pembuatan video ucapan kepada tenaga medis ini dilakukan dengan sepenuh hati,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran